Kapolres Tanjungpinang akan Sikat Calo Tiket yang Tipu Calon Penumpang
Oleh : Roland Hasudungan Aritonang
Senin | 19-06-2017 | 21:54 WIB
Kapolres-tinjau-Kantor-satpol-Air-Polres-TPI.gif
Kapolres Tanjungpinang, AKBP Ardiyanto Tedjo Baskoro (tengah) didampingi Wali Kota Tanjungpinang, Lis Darmansyah dan Kasatpol Air Iptu Firuddin (kiri) saat mengujungi Kantor Satpol Air Polres Tanjungpinang (Foto: Roland Hasudungan Aritonang)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Kapolres Tanjungpinang?, AKBP Ardiyanto Tedjo Baskoro, mengimbau kepada masyarakat Tanjungpinang untuk bisa melaporkan, apabila menemukan calo tiket kapal yang melakukan penipuan kepada calon penumpang yang akan melakukan mudik Idul Fitri 1438 H.

"Kita akan sikat apabila menemukan calo tiket yang melakukan penipuan kepada calon penumpang kapal di Sri Bintan Pura (SBP) Tanjungpinang," tegas Ardiyanto, saat ditemui di Pos Pengamanan di Jalan Teungku Umar, Kota Tanjungpinang, Senin (19/7/2017).

Ardiyanto mengungkapkan, terkait kejadian beberapa hari lalu, belasan penumpang tertipu oleh calo tiket di pelabuhan SBP Tanjungpinang, pihaknya akan mengusut tuntas kasus ini dan saat ini masih terus dilakukan penyelidikan.

Baca: Belasan Penumpang Kapal Sabuk Nusantara 62 Ditipu Calo di SBP Tanjungpinang

"Kita masih perdalam dulu, calo tiket ini kita yakin bahwa? mereka ini pasti tidak memiliki pekerjaan. Pekerjaan sebagai calo ini adalah pekerjaan yang mendadak dan musiman," katanya.

Maka dari itu, apabila masyarakat menemukan calo-calo tiket seperti itu, maka dapat melaporkan kejadiannya ke tempat-tempat pos pengamanan dan pelayanan yang ada di pelabuhan atau pos polisi terdekat.

?"Untuk penumpang, kita carikan solusi jika dia ingin kembali ke kampung halamannya," pungkasnya.

Sebelumnya diberitakan, belasan penumpang Kapal Sabuk Nusantara 62 harus mengurungkan niatnya untuk berlebaran dengan keluarganya yang berada di kampung halaman.

Pasalnya, belasan calon penumpang yang akan bertolak dari Tanjungpinang menuju Tambelan dan Kalimaatan ini terpaksa harus dikeluarkan dari dalam kapal oleh Petugas PT PELNI Cabang Tanjungpinang.

Atik (38), salah satu calon penumpang ?yang akan mudik ke Kalimantan dengan menggunakan kapal ini mengatakan, dirinya sudah menunggu dari pagi hingga kapal berangkat terpaksa diturunkan dan pulang satu persatu ke rumahnya kembali, kerena dirinya dan puluhan calon penumpang ditipu oleh calo tiket.

Editor: Udin


BNN-KEPRI