Percikan Api Pemotong Pipa Disebut Penyebab Terbakarnya Kapal Timah di Citra Shipyard
Oleh : Yosri Nofriadi
Senin | 19-06-2017 | 20:38 WIB
Mobil-damkar-BP-Batam-dikerahkan.gif
Satu unit mobil kebakaran dari BP Batam dikerahkan untuk memadamkan api yang terjadi pada kapal timah saat dilakukan perbaikan (repair) di PT Citra Shipyard (Foto: Yosri Nofriadi)

BATAMTOMDAY.COM, Batam - Kebakaran yang melanda kapal timah yang sedang naik dock untuk perbaikan di PT Citra Shipyard, Kelurahan Sei Lekop, Kecamatan Sagulung, Minggu (19/6/2017) sekitar pukul 15.00 WIB, disebabkan percikan api pemotongan pipa.

Kapolsek Sagulung, AKP Hendrianto, mengatakan, kebakaran kapal yang sedang perbaikan itu terjadi pada saat pekerja melakukan pemotongan pipa bagian kapal.

Percikan api pemotong pipa itu mengenai karet yang mudah terbakar dan langsung menyambar kebagian kapal," ujar Hendrianto.

Dalam kebakaran itu, seluruh bagian atap kapal yang terbuat dari fiber hangus terbakar, begitu juga dengan peralatan dan perlengkapan yang ada di dalam kapal juga habis terbakar. Namun belum diketahui apakah ada korban jiwa dalam kebakaran tersebut.

"Kami sejauh ini belum menerima laporan korban jiwa dalam kejadian tersebut. Seluruh bagian atap kapal hangus terbakar dan semua perlengkapan yang ada di dalam kapal juga tidak bisa diselamatkan," ujar Hadrianto lagi.

Satu unit mobil kebakaran dari BP Batam dikerahkan untuk memadamkan api. Namun sampai saat ini pihak perusahaan PT Citra Shipyard belum juga bisa memberikan keterangan atas kejadian tersebut.

Editor: Udin


BNN-KEPRI