Gelar Pasukan Ramadania 2017

Kapolres dan Wali Kota Tanjungpinang Tinjau Pos Pengamanan dan Pelayanan Idul Fitri 1438 H
Oleh : Roland Hasudungan Aritonang
Senin | 19-06-2017 | 17:02 WIB
Kapolres-dan-Wali-Kota-Tanjungpinang-tinjau-pos-pengamanan.jpg
Kapolres Tanjungpinang bersama Wali Kota Tanjungpinang berserta unsur Muspida, melakukan pengecekan ke posko-posko pengamanan dan pelayanan yang didirikan selama Idul Fitri 1438 Hijriah (Foto: Roland Hasudungan Aritonang)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Kapolres Tanjungpinang bersama Wali Kota Tanjungpinang berserta unsur Muspida, melakukan pengecekan ke posko-posko pengamanan dan pelayanan yang didirikan selama Idul Fitri 1438 Hijriah.

Pengecekan posko-posko pengamanan dan pelayanan ini dilakukan usai menggelar Apel Rahmadania. Diketahui, Polres Tanjungpinang mendirikan dua pos pelayanan dan tiga pos pengamanan.

Pengecekan posko-posko ini, dimulai dari posko pengamanan yang terdapat di depan Mall Ramayana, pos pelayanan di Pelabuhan SBP Tanjungpinang, pos pengamanan di Jalan Teungku Umar, pos pengamanan di Batu 10 dan pos pelayanan di Bandara Raja Haji Fisabilillah (RHF).

Kapolres Tanjungpinang, AKBP Ardiyanto Tedjo Baskoro, mengatakan bahwa ?operasi Rahmadania 2017 ini dilaksanakan terpusat atas perintah Kapolri dalam rangka arus mudik warga masyarakat yang akan balik ke kampung halaman dan nanti akan kembali lagi ke daerahnya masing-masing, baik darat, udara dan Laut.

"Wilayah Polda Kepri karakteristik wilayahnya banyak laut atau maritim, sehingga jalur laut menjadi jalur favorit bagi masyarakat Kepri," ujar Ardiyanto saat melakukan pengecekan di pos pengamanan di Jalan Tengku Umar Tanjungpinang, Senin (19/6/2017).

Baca: 330 Personil Diterjunkan Amankan Idul Fitri di Tanjungpinang

Ardiyanto menjelaskan, untuk pelabuhan udara jalur yang berangkat dari Tanjungpinang tidak banyak. Hanya beberapa penerbangan saja. Tetapi yang melalui jalur laut banyaknya luar biasa karena kita melalui Provinsi Kepri terdiri dari lautan.

"Sasaran masyarakat Tanjungpinang bagaimana kita bisa menciptakan rasa aman dan nyaman, tertib dan lancar selama melaksanakan liburan ke kampung masing-masing," katanya

Sebelumnya diberitakan, Polres Tanjungpinang kerahkan 330 personil untuk pengamanan arus mudik Lebaran Idul Fitri 1347 H di Tanjungpinang. Selain itu Polres juga dibantu oleh TNI serta lintas sektoral.

Editor: Udin


BNN-KEPRI