Warga Tanjunguban Kesulitan Dapat Uang Pecahan Baru
Oleh : CR-15
Senin | 19-06-2017 | 14:26 WIB
money-changer1.gif
Salah satu money changer di Tanjunguban. (Foto: CR-15)

BATAMTODAY.COM, Tanjunguban - Bagi-bagi THR berupa uang pecahan baru sudah menjadi tradisi saat hari raya Idul Fitri bagi masyarakat. Namun disayangkan, karena warga Tanjunguban agak kesulitan untuk menukarkan uang.

Seperti dikatakan May, salah satu warga Tanjunguban bahwa H-6 lebaran sudah tidak ada penukaran uang pecahan di sejumlah bank.

"Tadi saya ke bank ingin menukar uang pecahan tetapi kata satpam sudah tidak bisa dikarenakan sudah habis," tutur May kepada BATAMTODAY.COM, Senin (19/6/17).

Padahal menurutnya, pecahan uang baru tersebut sangat penting untuk dibagikan kepada keluarga dan anak-anak kecil saat Idul Fitri.

"Sudah jadi tradisi di keluarga kita setiap Idul Fitri," kata May.

Untung saja, lanjut May ada teman yang menyarankan agar tukar uang pecahan di money changer. "Kata teman saya di money changer juga bisa menukar uang. Ternyata memang bisa," ujarnya.

Namun menurut pengakuannya, untuk penukaran uang pecahan di money changer dikenakan biaya tambahan.

"Kalau di money changer dikenakan biaya penukaran 10ribu untuk penukaran uang 100ribu. Berarti kalau yang kita tukar 200ribu dikenakan biaya 20ribu dan seterusnya," jelasnya.

Menurutnya, walaupun biaya penukaran lumayan besar, ia tidak merasa keberatan dengan hal tersebut.

"Walaupun dikenakan biaya penukaran, yang penting masih bisa menukar uang untuk THR lebaran nanti. Namun, alangkah baiknya jika biaya tersebut sedikit dikurangi," imbuhnya.

Editor: Yudha


BNN-KEPRI