Anambas Dapat Tambahan Transportasi Mudik Lebaran
Oleh : Alfreddy Silalahi
Senin | 19-06-2017 | 14:14 WIB
bupati-anambas-posko1.gif
upati Anambas didampingi Wakil Bupati meninjau pos pengamanan lebaran di Pelabuhan Tarempa. (Foto: Freddy)

?BATAMTODAY.COM, Anambas - Kabupaten Kepulauan Anambas mendapat frekuensi moda transportasi udara dan laut untuk mengakomodir jumlah calon penumpang yang membludak.

 

"Kami sudah berkoordinasi dengan pihak perusahaan baik itu fery cepat maupun pihak maskapai Express Air. Pada intinya pihak perusahaan siap membantu melayani calon penumpang yang ingin mudik," kata Bupati Kabupaten Kepulauan Anambas, Abdul Haris, Senin (19/6/2017).

Haris menerangkan, penambahan fery cepat akan terlaksana pada tanggal 23 Juni mendatang, sementara pesawat Express Air menambah jadwal menjadi tiga hari operasi per minggu.

"Mudah-mudahan, tambahnya frekuensi moda transportasi ini bisa mengakomodir calon penumpang, dan tidak ada lagi kendala transportasi bagi masyarakat," ujarnya usai mengikuti apel gabungan untuk pengamanan Hari Raya Idul Fitri.

Sementara, Kepala Kepolisian Resort Anambas, AKBP Junoto usai melaksanakan apel gabungan dengan instansi vertikal lainnya mengatakan, pihaknya mengerahkan 100 personil untuk pengamanan 3 pulau besar selama Hari Raya Idul Fitri.

"Ada 3 pos yang dikerahkan, yakni Tarempa, Palmatak, dan Jemaja. Tujuan dilakukannya pengamanan demi memberikan kenyamanan kepada masyarakat selama lebaran. Ini juga untuk mengantisipasi aksi pencurian dan kriminalitas di Pelabuhan. Gabungan ini terdiri dari TNI AL, AD, Polri, Basarnas dan Tenaga Kesehatan," terangnya.

Editor: Yudha


BNN-KEPRI