Ini Alasan Kepala KUPP Tarempa Jarang di Tempat
Oleh : Alfreddy Silalahi
Senin | 19-06-2017 | 13:38 WIB
Kantor-Unit-Pelayanan-Pelabuhan-Tarempa1.gif
Kantor Unit Pelaksana Pelabuhan Tarempa (Foto: Fredy Silalahi)

BATAMTODAY.COM, Anambas - Kepala Kantor Unit Penyelenggara Pelabuhan (KUPP) Kelas III Tarempa, Kabupaten Kepulauan Anambas, Anang Santoso memiliki jam terbang tinggi. Pasalnya, alasan Anang Santoso tidak ada di Tarempa mengikuti rapat di Kementerian Perhubungan.

"Dia (Anang Santoso) memang tidak ada ditempat, tetapi dia mengikuti rapat di Kementerian Perhubungan. Semua yang dilakukannya di pusat sana untuk pembangunan Anambas ini, seperti pembangunan Pelabuhan Berhala Letung, Jemaja," timpal Pelaksana Harian Pelabuhan Tarempa, Darlis, Senin (19/6/2017).

Darlis mengakui, Kepala KUPP Tarempa jarang di Tarempa karena terkendala transportasi menuju Anambas. Anang sendiri menjabat Kepala KUPP Tarempa sejak tahun 2016 lalu.

"8 Juni 2017 lalu dia berada di Tanjungpinang, kemudian tanggal 16 Juni harus berangkat ke pusat untuk memenuhi panggilan Kemenhub.Pernah dia pulang menggunakan fery cepat, karena kejadian terombang-ambing di laut, dia jadi trauma. Jadi setiap dia mau ke Anambas selalu menunggu jadwal pesawat, kadang numpang dengan pesawat perusahaan," ujarnya.

Dia mengakui, pihaknya juga kekurangan personil untuk mengawasi Pelabuhan Tarempa dan Pelabuhan Palmatak. Pasalnya, pegawai KUPP Tarempa hanya 8 orang.

"Saya sudah 26 tahun bekerja disini, saya juga capek karena terlalu banyak yang mau diurus, sementara personil hanya 8 orang. Saya sudah pernah mengajukan pindah, tetapi tidak diizinkan," akunya.

Sebelumnya diberitakan, Kepala Kantor Unit Penyelenggara Pelabuhan Tarempa tidak mengantor selama berbulan-bulan. Namun, diabsensi tetap hadir sebagai laporan ke Bagian Kepegawaian Menteri Perhubungan.

Editor: Yudha


BNN-KEPRI