Polres Lingga Terjunkan 70 Personil Pengamanan Ramadhan
Oleh : Nurjali
Senin | 19-06-2017 | 12:50 WIB
Rilis-lingga1.gif
Kapolres Lingga saat menggelar pres release pengamanan Idul Fitri. (Foto: Nurjali)

BATAMTODAY.COM, Dabosingkep - Kepolisian Resort Lingga mengerahkan tujuh puluh personil serta tujuh pos pelayanan pengamanan hari raya Idul Fitri.

"Pengamanan dilakukan selama H-7 sampai H+7 Idul fitri," kata Kapolres Lingga AKBP Ucok Lasdin Silalahi, Senin (19/6/17).

Pengamanan tersebut akan di lakukan disejumlah titik pelabuhan dan pusat keramaian seperti di Pelabuhan Jagoh, Daik, Senayang, Bandara Dabo, Pancur dan di Simpang Kota Dabo Singkep.

"Tadi kita sudah melakukan gelar pasukan juga dengan dihadiri sejumlah instansi vertikal, ormas dan tokoh masyarakat. Kita berharap Operasi Ramadhaniya ini berjalan aman dan lancar," jelasnya.

Kapolres Lingga juga mengharapkan agar aktifitas masyarakat selama perayaan idul fitri ini dapat berjalan nyaman. Polres lingga juga sudah mengajak dinas terkait dan lembaga lainnya untuk menyediakan pelayanan kesehatan kepada masyarakat.

"Jadi kita minta siapkan dokter agar nanti dapat cepat mengantisipasi jika ada kecelakaan atau peristiwa yang tidak kita inginkan," sebutnya.

Selain itu selama bulan ramadhan Polres Lingga melalui Satuan Reskrim juga menggelar Giat Patuh dan mengamankan beberapa masyarakat yang melakukan minum minuman keras. Selain kegiatan inti untuk menjalin hubungan dengan masyarakat Polres Lingga juga melakukan beberapa kegiatan antara lain bakti sosial dan kegiatan keagamaan serta sunatan masal dalam waktu dekat.

"Kami berencana mengadakan pembagian al-quran dan sunatan massal di bulan Juli nanti," ujarnya.

Selaku satgas pangan, Polres Lingga juga menyampaikan bahwa sembilan bahan pokok di Kabupaten Lingga saat ini dalam kondisi aman. Belum ada laporan kekurangan sembako serta lonjakan harga. "Belum ada lonjakan harga, hanya kemarin harga daging yang kita netralisir karena terlalu tinggi," sebutnya.

Editor: Yudha


BNN-KEPRI