Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Kapolda Bersama Gubernur Kepri Tinjau Posko Pengamanan dan Pelayanan Idul Fitri 2017
Oleh : Romi Chandra
Senin | 19-06-2017 | 11:17 WIB
pantau-posko-lebaran-2017-01.gif Honda-Batam

PKP Developer

Kapolda Irjen Pol Sam Budigusdian, Ketua DPRD Jumaga Nadeak dan Gubernur Kepri Nurdin Basirun menunjau posko pengamanan dan pelayanan Idul Fitri 2017. (Foto: Romi Chandra)

BATAMTODAY.COM, Batam - Usai menggelar apel pasukan "Operasi Ramadhaniyah 2017", Kapolda dan Gubernur Kepri beserta unsur Muspida langsung melakukan peninjauan ke posko-posko pengmaanna dan pelayanan yang didirikan selamat Hari Raya Idul Fitri 1438 Hijriah.

Selain itu, juga sekaligus untuk mengecek situasi di pintu kedatangan ke luar masuk Batam, baik di pelabuhan maupun di bandara.

"Hari ini kita langsung mengecek kesiapan posko pengamanan, dan situasi di pelabuhan serta bandara. Ini bertujuan untuk melihat kesiapan dari petugas menghadapi lonjakan penumpang yang akan mudik lebaran," ungkap Kapolda Kepri, Irjen Pol Sam Budigusdian, Senin (19/6/2017).

Dalam pengecekan itu, juga dilakukan tes urine terhadap nahkoda dan ABK kapal yang akan membawa penumpang. Begitu juga untuk kru maskapai pesawat dilakukan tes urine.

"Tujuannya, untuk memastikan para ABK maupun kru pesawat yang tidak menggunakan narkotika. Sebab, hal ini dapan membahayakan keselamatan penumpang," paparnya.

Pantauan di lapangan, peninjauan itu dimuali dari posko Batam Center, dan dilanjutkan ke pelabuhan Sekupang.

Editor: Gokli