MU Siapkan Rp3,1 Triliun Rekrut Ronaldo dan Morata
Oleh : Redaksi
Senin | 19-06-2017 | 10:14 WIB
ronaldo-012.gif
Cristiano Ronaldo. (Getty Images)

BATAMTODAY.COM, Batam - Manchester United mulai kasak-kusuk merespons isu bakal hengkangnya Cristiano Ronaldo yang akan pergi dari Real Madrid. Klub kaya Liga Primer Inggris itu pun mulai menyiapkan kocek yang luar biasa banyaknya untuk merekrut Ronaldo.

Seperti diberitakan Metro, Setan Merah siap menawar Ronaldo plus Alvaro Morata dengan nilai sebesar 183,5 juta poundsterling (setara Rp3,1 triliun).

Penawaran itu sekaligus 'barter' MU dengan kiper andalannya David De Gea ke Los Blancos. Seperti diketahui, tim arahan Zinedine Zidane dikabarkan kepincut untuk merekrut kiper asal Spanyol tersebut.

Sebelumnya Ronaldo mengancam hengkang dari Madrid menyusul isu dugaan penggelapan pajak di Spanyol sebesar 14,8 juta euro (setara Rp220 miliar). Pemain asal Portugal itu kecewa berat dengan klubnya karena terkesan tidak mendukung dirinya dalam kasus penggelapan pajak.

Selain itu, Ronaldo juga pernah mengeluhkan perlakuan fan Madrid yang kerap mencemooh dirinya ketika ia tidak bisa mencetak gol.

MU juga kabarnya dibantu lobi mantan manajernya, Sir Alex Ferguson, untuk meyakinkan pemain 32 tahun itu kembali ke Old Trafford.

Di Setan Merah dalam rentang 2003 hingga 2009, Ronaldo berhasil mempersembahkan tiga trofi Liga Primer Inggris dan satu gelar juara Liga Champions.

Namun, MU tampaknya harus bersaing ketat dengan klub kaya raya Ligue 1 Perancis kabarnya bersedia membayar berapa pun nilai transfer Ronaldo.

Sumber: CNNIndonesia
Editor: Gokli


BNN-KEPRI