Ternyata Golkar Hanya Bidik Posisi Wakil di Pilwako Tanjungpinang
Oleh : Habibi Khasim
Senin | 19-06-2017 | 08:24 WIB
bukber-golkar-01.gif
Ade Angga sosialisasi tentang pergerakan Golkar untuk Pilwako Tanjungpinang tahun depan. (Foto: Habibi Khasim)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Dewan Pimpinan Daerah Partai Golongan Karya (Golkar) Tanjungpinang pada Mei 2017 telah melakukan survei terkait Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Tanjungpinang tahun 2018 dan Pemilihan Anggota Legislatif (Pileg) tahun 2019.

Ketua DPD II Partai Golkar, Ade Angga mengaku bahwa, khusus untuk Pilwako, trend yang berpotensi besar dapat diambil oleh partai berlambang pohon beringin adalah posisi wakil. Karena, memang Wali Kota Tanjungpinang, Lis Darmansyah dan Wakil Wali Kota Tanjungpinang, Syahrul posisinya masih kuat di Tanjungpinang.

"Menurut survei, memang Pilwako Tanjungpinang itu layaknya liga Spanyol, di mana tim yang terkuat itu Real Madrid atau Barcelona, dalam arti yang masih terkuat itu Wali Kota dan Wakil Wali kota. Sementara saya di nomor 3, bisa disebut juga sebagai Atletico Madrid dan yang nomor 4 adalah Rudi Chua," kata Ade Angga saat diwawancarai, Sabtu (17/6/2017), usai buka bersama di Hotel Bintan Plaza, Tanjungpinang.

Terkait hasil survei yang melibatkan lembaga bernama Indobarometer tersebut, Ade Angga enggan membocorkan semuanya. Menurut dia, kalau pun dibocorkan, kemungkinan menunggu ada calon yang mendeklarasikan diri maju di Pilwako Tanjungpinang.

"Ya kita menunggu deklarasi lawan dulu, namun tetap berdasarkan hasil survei ini kita bergerak," tutur Ade.

Terkait tentang mengincar posisi wakil ini juga bukan hanya dikatakan oleh hasil survei. Ketua DPD I Partai Golkar, Ansar Ahmad saat diwawancarai di tempat yang sama mengakui bahwa memang Golkar hanya membidik posisi Wakil pada Pilwako nanti.

"Akan tetapi tidak menutup kemungkinan bahwa kita akan juga menjadi nomor satu. Saya rasa semuanya bisa terjadi, akan tetapi memang fokus yang kita lakukan adalah, kita menjadi nomor 2 dulu," kata Mantan Bupati Kabupaten Bintan tersebut.

Ansar pun tidak canggung lagi mengatakan bahwa, sosok yang paling mumpuni dan kemungkinan besar akan dicalonkan dari partai Golkar adalah Ade Angga. Menurut dia, pengalaman perpolitikan Ade Angga sudah semakin baik, komunikasi juga terus dilakukan dan menurut dia Ade Angga kader yang paling pantas ditunjuk maju daripada yang lainnya.

"PKPI, Demokrat, PAN, secepatnya PPP dan Hanura. Gerindra dan PKS yang baru-baru ini akan dilakukan komunikasi juga, karena memang sifatnya terbuka," kata Ansar.

"Jadi menunggu deklarasi partai lain dulu baru akan dibocorkan. Jadi memang dari hasil survei kesempatan Golkar masih masuk dalam wakil saja, sementara yang kuat memang Lis dan Syahrul," imbuhnya.

Memang Golkar belum menemukan figur, sekarang sosok yang dikomunikasi jika memang Lis-Syahrul maju kembali, kemungkinan akan mendekat ke Ing Iskandarsyah, mengingat Husnizar Hood dan Rudi Chua sudah memastikan diri tidak akan maju di Pilwako 2017.

Editor: Gokli


BNN-KEPRI