Jumaga Buka Konser Moria bagi Kaum Ibu di Batam
Oleh : Charles Sitompul
Minggu | 18-06-2017 | 19:43 WIB
jumaga-01.gif
Ketua DPRD Kepri Jumaga Nadeak saat membuka Konser Paduan Suara bagi kaum Ibu di Gedung Sumatra Expo-Batam (Foto: Charles Sitompul)

BATAMTODAY.COM,Tanjungpinang - Gereja Batak Karo Protestan (GBKP) Se-Indonesia menggelar Konser Moria bagi kaum ibu di kota Batam.

Konser Paduan Suara Moria GBKP se-Indonesia dibuka secara resmi oleh Ketua DPRD Kepulauan Riau (Kepri) Jumaga Nadeak di Gedung Sumatra Expo-Batam, Sabtu (17/6/2017).

Ketua DPRD Kepri Jumaga Nadeak mengatakan, dirinya bersyukur karena konser ini memberikan ruang kepada kaum ibu untuk menyalurkan bakat dan kreatifitasnya dalam bernyanyi dan memuji Tuhan. Tak hanya itu, dengan konser ini juga dapat menghibur masyarakat Batam.

"Kami mengucapkan terimakasih kepada pihak panitia karena mempercayakan kota Batam sebagai tuan rumah dari konser paduan suara tingkat nasional di kota ini," kata Jumaga sebelum membuka konser.

Ditempat yang sama, Wakil Bupati Tanah Karo, Cory Sebayang mengaku gembira dengan tingginya antusias masyarakat menghadiri konser tersebut. Ia juga mengaku gembira dengan padunya perwakilan daerah-daerah tersebut menyanyikan satu persatu lagu sesuai dengan asal daerahnya.

"Konser ini mempersatukan batin kita, dan menambah semangat kita lagi," kata Cory.

Gubernur Kepulauan Riau yang diwakili Kepala Dinas Tenaga Kerja Tagor Napitupulu juga menyambut baik konser paduan suara ini.Ia menganalogikan bahwa paduan suara ini terdengar indah meski suara yang dikeluarkan berbeda-beda.

"Ada suara bas, tenor, alto. Tapi dinyanyikan bersama dan teratur akan menghasilkan suara yang indah," kata Tagor.

Adapun peserta paduan suara dalam konser itu, berasal dari Jakarta-Banten, Kabanjahe, Binjai-Langkat, Medan dan sekitarnya, Lalu, Pematang Siantar dan Pancur Napitu. Sebagai acara puncak, konser juga akan menampilkan mantan juara Indonesia Idol Judika.

Editor: Surya


BNN-KEPRI