Baznas Karimun Distribusikan Zakat Peroide II
Oleh : CR16
Minggu | 18-06-2017 | 14:18 WIB
baznas_karimun1.jpg
Bupati Karimun Aunur Rafiq saat memberikan sambutan kepada para penerima zakat Baznas tahap II (Foto: CR16)

BATAMTODAY.COM, Karimun - Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Karimun mendistribusikan dana zakat kepada para penerima zakat atau mustahiq dengan total dana zakat sebesar 820 juta. Pada tahap ke-I dana yang disalurkan sebesar Rp 320 juta, dan untuk tahap ke-II sebanyak 500 juta.

Zakat tersebut diberikan kepada 1.076 orang penerima zakat, ditambah paket sembako oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karimun yang merupakan hibah dari Bea dan Cukai Karimun yang pelaksanaannya diserahkan di Gedung Darunnadwah Mesjid Agung Karimun, , Minggu, (18/6/2017) .

Pada kesempatan itu juga Baznas Kabupaten Karimun, selain menyalurkan zakat kepada masyarakat, Baznas Karimun juga menyerahkan beasiswa kepada pelajar yang kurang mampu. Berdasarkan catatan ada 572 orang tapi tidak diberikan sekarang namun menunggu tahun ajaran baru.

Bupati Karimun Aunur Rafiq mengatakan, kegiatan yang dilaksanakan Baznas merupakan program dari Pemerintah Kabupaten untuk membantu orang-orang yang tidak mampu, untuk itu disejalankan dengan membagikan sembako kurang lebih 1.200 paket dibagikan kepada masyarakat Karimun yang merupakan hibah dari Bea Cukai dan dikelola oleh Dinas Perdagangan Kabupaten Karimun.

"Aapa yang dilaksanakan Baznas merupakan bagian program dari pemerintah untuk membantu orang-orang yang kurang mampu dan juga hari ini kita (Bupati) memberikan sembako 1.200 paket yang merupakan hibah dari Bea Cukai untuk dibagikan kepada masyarakat yang membutuhkan karena sebentar lagi kita akan menyambut hari kemenangan hari raya idul fitri, dimana seluruh umat islam merayakan dan semoga kegiatan yang kita laksanakan hari ini mendapatkan ridho dari Allah SWT," ujar Rafiq. Minggu, (18/6/2017)

Ketua Baznas Kabupaten Karimun H. Atan AS menyampaikan, dalam kegiatan yang setiap tahunnya dilaksanakan pembagian zakat kepada kaum duafa ataupun fakir miskin dan pelajar yang kurang mampu, oleh karena itu dana yang disalurkan untuk perode ke-II sebanyak 500 juta, yang diberikan 300 ribu per orang, disamping itu juga ada sembako dari Pemerintah Daerah yang akan diberikan kepada masyarakat.

"Pembagian zakat yang dilaksanakan hari ini merupakan kegiatan setiap tahunnya, dan dana yang disalurkan kepada masyarakat sebesar Rp 500 juta yang diberikan perorangnya Rp 300 ribu ditambah sembako dari Pemerintah dan beras 3 Kg, dan semoga hari ini dapat terlaksana dengan baik," ucapnya

Editor: Surya


BNN-KEPRI