Pertahankan Ideologi Pancasila dan Kebhinekaan, Polres Bintan Bentuk Da'i Kamtibmas
Oleh : Harjo
Sabtu | 17-06-2017 | 20:14 WIB
Polres-Bintan-bentuk-Dai-Kamtibmas.gif
Kapolres Bintan AKBP Febrianto Guntur Sunoto dalam acara pembentukan Da'i Kambtibmas Bintan (Foto: Harjo)

BATAMTODAY.COM, Tanjunguban - Dalam rangka mempertahankan Ideologi Pancasila dan Kebhenikaan, Polres Bintan melaksanakan kegiatan pembentukan dan pembinaan Da'i keamanan ketertiban masyarakat (Kamtibmas), di ruang utama Polres Bintan, Sabtu (17/6/2017).

Kapolres Bintan Ajun Komisaris Besar Polisi Febrianto Guntur Sunoto menyampaikan, pembentukan dan pembinaan Da'i Kamtibmas ini bertujuan mengajak anggota Da'i Kamtibmas untuk bekerja sama di dalam memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat, mempertahankan Ideologi Pancasila dan Kebhinekaan.

"Ulama merupakan tokoh yang disegani, serta menjadi panutan dan perkataannya merupakan nasehat," katanya.

Guntur berharap, apabila ada informasi atau saran tentang kondisi Kamtibmas, sosial budaya, masyarakat diharapkan segera menyampaikannya kepada Polri, khususnya Polres Bintan.

Adapun jumlah Da'i Kamtibmas Polres Bintan sebanyak 18 orang, terdiri dari Da'i Kamtibmas dua orang tokoh agama dari setiap kecamatan yang ada di wilayah Kabupaten Bintan.

Scara tersebut juga dijadikan sebagai ajang tukar sarana kontak, untuk mempermudah komunikasi sesama Da'i dan masyarakat.

Editor: Udin


BNN-KEPRI