Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

330 Personil Diterjunkan Amankan Idul Fitri di Tanjungpinang
Oleh : Roland Aritonang
Jum'at | 16-06-2017 | 10:42 WIB
rakor-lintas-sektoral-01.gif Honda-Batam
Rakor lintas sektoran pengamanan Idul Fitri di Tanjungpinang. (Foto: Roland Aritonang)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Sebanyak 330 personil gabungan Polisi, TNI dan instansi lain diterjunkan untuk pengamanan Idul Fitri di Tanjungpinang. Ratusan personil ini akan disebar di berbagai posko pelayanan yang telah disiapan mulai H-7 sampai H+7 Idul Fitri.

Kabag Ops Polres Tanjungpinang, Kompol Heri Yoyono menyampaikan pihaknya akan mendirikan pos pelayanan di Badara RHF dan pelabuhan Sri Bintan Pura (SBP). Selain itu, juga didirikan sejumlah pos pengamanan di beberapa tempat keramaian selama Idul Fitri.

"Personil 330 orang dan akan disebar di beberapa pos pelayanan dan pos pengamanan," ujar Hari, Jumat (16/6/2017).

Pengamanan mudik lebaran ini akan mulai sejak tanggal 19 Juni hingga 4 juli 2017. Dalam pengamanan ini pihaknya juga dibantu oleh Dinas Perhubungan Kota Tanjunpinang dan seluruh stekholder yang ada di Tanjungpinang.

"Dishub, BMKG, KSOP,Pelindo, TNI dan seluruh instansi terkait akan berkerja sama," ucapnya.

Selain fokus pada pengamanan, Hari Yoyono juga mengatakan pihaknya akan tetap melakukan pemantauan terhadap harga-harga sembaki di pasar bersama intansi terkait agar tidak adanya permainan harga yang melambung tinggi selama Ramdhan dan menyambut Idul Fitri.

Kesiapan lainnya yang dibahas adalah mengenai cuaca dan moda transportasi. Di mana Kepri sangat berbeda dengan ?wilayah lain, sehingga harus dilakukan pengecekan laik operasionan dan udara.

Editor: Gokli