Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Reses DPRD Tanjungpinang, Syahrial Serap Aspirasi Pemuda
Oleh : Habibie Khasim
Rabu | 14-06-2017 | 20:26 WIB
Reses-Syahrial.gif Honda-Batam

PKP Developer

Suasana reses sekaligus buka bersama yang ditaja oleh Anggota Komisi II DPRD Tanjungpinang, Syahrial (Foto: Habibie Khasim)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Anggota Komisi II DPRD Tanjungpinang dari Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Muhammad Syahrial, melakukan di Km 8 Atas, Rabu (14/6/2017). Dalam kesempatan itu, Syahrial mengusung tema kepemudaan dan menyerap aspirasi para pemuda di Tanjungpinang untuk dimasukkan dalam pokok pikiran Dewan di tahun 2018.

Menurut Syahrial, pemuda sangat penting diperhatikan guna membentuk karakter dan memberikan kesempatan bagi mereka untuk unjuk gigi di tanah kelahirannya.

Reses yang disejalankan dengan buka bersama para pemuda yang tergabung dalam KNPI, Karang Taruna, dan organisasi kepemudaan lainnya tersebut merupakan langkah Syahrial untuk menampung aspirasi dan ide para pemuda guna membangun Tanjungpinang ke depan.

"Dari reses ini, tentunya kita berharap akan memperoleh output yang positif bagi masyarakat, khususnya pemuda. Makanya, sengaja saya mengajak mereka bersama berbicara, berikan ide dan aspirasi agar dapat saya perjuangkan nantinya di DPRD," tutur Syahrial saat diwawancarai.

Aspirasi yang paling banyak didapat oleh Syahrial adalah kewirausahaan pemuda. Yang memang saat ini menurut pengakuan Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Tanjungpinang, Gunawan Grounimo, bahwa peningkatannya masih sangat rendah.

"Memang inilah akhirnya kita dapatkan beberapa pengaduan, bahwasanya kewirausahaan pemuda harus ditingkatkan. Karena berawal dari sini, pemuda bisa turut membangun Tanjungpinang," tutur Syahrial.

Selain itu, para pemuda juga mengharapkan perhatian pemerintah terhadap kegiatan-kegiatan kepemudaan yang juga masih minim, dengan alasan anggaran tidak ada. Mengenai hal itu, Syahrial mengaku akan memperjuangkan dan mengharapkan tahun 2018 akan semakin baik.

"Kita sama-sama berjuang, agar di tahun 2018 pemuda di Tanjungpinang dapat maju dan memiliki kegiatan positif yang didukung oleh pemerintah," kata Syahrial.

Editor: Udin