Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Bupati Karimun Minta PT Saipem Utamakan Tenaga Kerja Lokal
Oleh : CR-16
Rabu | 14-06-2017 | 10:51 WIB
rafiq-011.gif Honda-Batam

PKP Developer

Bupati Karimun, Aunur Rafiq. (Foto: Wandy)

BATAMTODAY.COM, Karimun - Bupati Karimun, Aunur Rafiq mengelar rapat dengan pimpinan PT Saipem membahas persoalan tenaga kerja yang saat ini banyak menganggur. Ia meminta agar PT Saipem mengutamakan tenaga kerja lokal dalam hal ini putra/putri Karimun.

Perusahaan Saipem memberhentikan para pekerja, dari 14 ribu sekarang tinggal 3.700 orang. Bahkan sampai dengan Agustus mendatang karyawan tinggal 1.700 dikarenakan pekerjaan telah selesai.

Aunur Rafiq, menyampaikan, pihaknya terus mengupayakan setidaknya 60 persen merupakan anak-anak dari Karimun, karena dengan pekerjaan yang tidak bersifat rutin diharapkan untuk mawas diri dan bersabar.

"Berdasarkan rapat saya dengan pimpinan Saipem terkait pekerjaan yang banyak pengurangan karyawan, tapi kita mengupayakan agar dari 1.700 tersebut 60 persennya merupakan anak daerah Karimun," ujar Rafiq

Lanjut Rafiq, pekerjaan pembuatan tanggo tersebut berakhir pada bulan April 2017, sesudah itu akan ada 2 pekerjaan yang paling besar yaitu pembuatan Blok Marsela yang 2 kali lebih besar dari pembuatan jangkrik sebelumnya, namun untuk tahun 2019 dan 2020.

"Yang diketahui untuk pembuatan tanggo berakhir bulan April 2017, akan menyusul 2 pekerjaan pembuatan Blok Marsela yang 2 kali lebih besar dari pembuatan jangkrik sebelumnya," ujarnnya.

Pihak Pemerintah Daerah sangat berharap apabila ada perusahaan-perusahaan yang masuk ke Kabupaten. "Apabila perusahaan tersebut salah kita luruskan dan apabila tidak betul kita betulkan karena untuk kemajuan daerah kita," tutupnya.

Editor: Gokli