Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Jajaran Polda Kepri Gerebek Gudang Penyimpanan Pasir Timah di Kampungbaru Singkep
Oleh : Nurjali
Rabu | 14-06-2017 | 08:24 WIB
Timah_hasil_penggerebekan.jpg Honda-Batam
Inilah timah hasil penggerebekan di Kampungbaru Desa Batu Berdaun Singkep. (Foto: Nurjali)

BATAMTODAY.COM, Dabosingkep - Jajaran Polda Kepri menggerebek sebuah rumah yang dijadikan gudang penampungan puluhan ton pasir timah di Kampungbaru, Desa Batu Berdaun, Kecamatan Singkep, Selasa (13/6/17) petang sekira pukul 15.30 Wib.

Enam orang anggota Polda Kepri yang turun yang ke lokasi dipimpin oleh salah satu Kanit di Subdit Krimum Polda Kepri, yang mengaku anak buah dari Kasubdit III AKBP Aris Rusdianto. Sang Kanit membenarkan penangkapan tersebut, namun enggan memberikan keterangan kepada wartawan.

"Hubungi Kasubdit III Ditreskrimum Polda Kepri Pak AKBP Aris Rusdianto, beliau yang akan memberi tanggapan," ujarnya saat ditemui di TKP Kampungbaru.

Selain mengamankan barang bukti di TKP, Polisi juga mengamankan beberapa orang tersangka yang diduga sebagai pemilik dan penampung dari pasir timah tersebut. Diantaranya JG, JN dan SN yang dibawa ke Mapolsek Dabosingkep untuk dimintai keterangan.

"Ada tiga orang di dalam lagi diperiksa penyidik dari Polda," ujar salah satu anggota Polisi yang sedang berjaga di Mapolsek Dabosingkep saat dikonfirmasi, Selasa (13/6/17) malam.

Sementara itu, pemilik rumah yang menjadi penampungan pasir timah tersebut, yang diketahui bernama Nasron, melarikan diri saat Polisi melakukan penggerebekan.

Penggerebekan tersebut sangat tertutup. Beberapa anggota Polisi yang ditemui di lokasi juga enggan berkomentar. Sementara itu Kasubdit III Ditreskrimum Polda Kepri, AKBP Aris Rusdianto, juga tidak menjawab pertanyaan yang dilayangkan BATAMTODAY.

Pekerjaan pasir timah ini akhir-akhir ini memang sangat marak di Kabupaten Lingga. Para pekerja bahkan secara terang-terangan melakukan penambangan menggunakan ponton di wilayah hutan lindung di Desa Batu Kacang, Kecamatan Singkep.

Dari Informasi yang diperoleh BATAMTODAY di lapangan, masih banyak lagi para pemain timah di wilayah Kabupaten Lingga.

Editor: Dardani