Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Laka Maut di Depan Kantor Arsikon Batam Center

Sebelum Hantam Pohon, Avanza Dua Kali Terbalik di Ruas Jalan
Oleh : Romi Chandra
Selasa | 06-06-2017 | 11:53 WIB
remuk-01.gif Honda-Batam
Mobil avanza remuk setelah terbalik dan menghantam pohon di pinggir jalan depan Arsikon Batam Center. (Foto: Romi Chandra)

BATAMTODAY.COM, Batam - Kecelakaan maut yang terjadi di depan Arsikon Batam Center pada Senin (5/6/2017) malam, masih menyisahkan banyak pertanyaan. Apakah benar kecelakaan itu akibat menghindari sesuatu atau ada kelalaian dari sang pengemudi. Semua itu, masih diselidiki pihak Kepolisian.

Menurut seorang saksi, Sarman Manalu, sebelum mobil naas itu menghantam pohon di pinggir jalan, terlebih dahulu terbalik dua kali di ruas jalan. Bahkan, ia juga mendengar bunyi rem yang melengking sebelum mobil tersebut terguling.

"sepertinya mobil itu menghindari sesuatu. Posisinya melaju di tengah-tengah jalan satu arah itu. Kemudian banting stir ke kanan, menabrak pembatas jalan dan terbalik dua kali hingga akhirnya menabrak pohon. Mobil itu kami temukan sudah remuk di jalur dari arah Batam Center menuju Simpang Gelael, atau di seberangnya," terang Sarma Manalu, Senin (5/6/2017) malam.

Posisinya, mobil itu telentang dengan keempat bannya berada di atas. Sementara kepala sudah miring mengarah ke Simpang Gelael.

"Saat kejadian, saya bersama rekan-rekan, lagi duduk di depan tempat kerja, yaitu Bimbel Ganesha, ruko Arsikon. Melihat kejadian, kami langsung lari ke lokasi untuk menyelamatkan orang yang ada di dalam mobil," lanjutnya.

Dikatakan Sarma, ia bersama warga lainnya langsung membalikkan mobil itu agar bisa mengeluarkan orang yang ada dalam mobil.

"Ada empat orang dalam mobil. Semua laki-laki. Dua di depan dan dua di belakang. Kondisi mereka luka parah. Tadi dapat informasi dari Polisi, ada yang meninggal, dan kami yakin yang di sebelah sopir, karena lukanya parah dan sudah tidak sadarkan diri tadi," katanya.

Selain itu, ia juga melihat ada dari korban dengan kondisi tulang dada keluar serta luka robek besar di kepala.

"Saya tidak sanggup melihatnya. Kondisi mereka benar-benar parah. Yang jelas, satu tewas, satu kritis dan dua lagi luka berat. Itu yang saya lihat tadi. Untuk mengeluarkan mereka, pintu mobil juga kami hancurkan semua," akunya.

Saat mobil mendarat di seberang jalan, juga nyaris menghantap dua sepeda motor yang tengah melaju.

"Tadi ada dua sepeda motor yang melajum satu diantaranua dikendarai dua cewek. Satu lagi saya kurang tahu. Yang dua cewek ini, nyaris menabrak mobil itu. Sementara yang pengendsra lainnya sepertinya terkena senggeolannya. Kami tidak begitu memperhatikan, karena fokus menyelamatkan yang di dalam mobil," bebernya.

Berita sebelumnya, satu unit mobil Toyota Avanza mengalami kecelakan tunggal. Diduga menghindari pengendara lain, mobil remuk setelah menghatap pohon di taman jalan depan Arsikon Sungaipanas, Batamcenter, Senin (6/6/2017) malam, sekitar pukul 22.00 WIB.

Dari informasi yang didapat, mobil itu dikendarai empat orang. Satu diantaranya tewas, dua luka berat dan satu lagi kritis. Saat ini, para korban tengah mendapat perawatan intensif di Rumah Sakit Awal Bros.

Editor: Gokli