Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Hantam Pohon Depan Arsikon, Avanza Remuk Satu Tewas dan Tiga Kritis
Oleh : Romi Candra
Selasa | 06-06-2017 | 01:15 WIB
laka-maut-01.gif Honda-Batam

PKP Developer

Kondisi mobil Avanza yang remuk setelah dibalikkan warga untuk menyelamankan orang di dalam mobil. (Foto: Romi Candra)

BATAMTODAY.COM, Batam - Satu unit mobil Toyota Avanza mengalami kecelakan tunggal. Diduga, menghindari pengendara lain, mobil Avanza ini remuk setelah menghatam pohon di median jalan depan Arsikon, Batam Center, Senin (6/6/2017) malam sekitar pukul 22.00 WIB.

Dari informasi yang diperoleh BATAMTODAY.COM, mobil itu dikendarai empat orang. Satu diantaranya tewas, dua luka berat dan satu lagi kritis. Saat ini, para korban luka tengah mendapat perawatan intensif di Rumah Sakit Awal Bros.

Pantauan di lokasi, pohon yang ditabrak hingga tumbang ke badan jalan tengah dibersihkan petugas Pemadam Kebakaran. Olah TKP dilakukan Unit Laka Lantas Polresta Barelang, yang langsung dipimpin Kasat Lantas, Kompol Andar Sibarani.

Menurut keterangan saksi di lokasi, Sarma Manalu, bunyi ban saat rem diinjak terdengar jelas sebelum akhirnya mobil menabrak pohon dan mendarat di jalan sebelah yang dibatasi taman jalan.

"Mobil itu dari arah Simpang Gelael menuju Bundaran Madani Batam Center. Sepertinya mobil itu kencang. Bunyi ban karena rem diinjak kencang sekali," ungkap Sarma.

Sementara mobil korban sudah diamankan ke Mapolresta Barelang. Pihak kepolisian usai melakukan olah TKP, langsung ke rumah sakit untuk memastikan keadaan korban.

Hingga berita ini diunggah, belum diperoleh keterangan resmi dari pihak kepolisian terkait kronologis kejadian, termasuk identitas para korban.

Editor: Dardani