Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

12 Sepeda Motor dan 17 Orang Diamankan

Resahkan Warga, Polsek Buru Karimun Razia Balap Liar
Oleh : CR16
Minggu | 04-06-2017 | 16:30 WIB

BATAMTODAY.COM, Karimun - Kapolsek Buru Iptu Bakri menggelar razia balap liar setelah mendapat laporan warga Pulau Buru yang merasa resah dengan aksi balap liar di Jalan Bukit Mencali, Kecamatan Buru, setiap Sabtu malam.

Kapolsek Buru Iptu Bakri mengatakan, aksi balap liar yang dilakukan anak-anak Pulau Buru telah meresahkan warga, dan diketahui anak-anak ini sering balapan setiap Sabtu atau malam Minggu.

"Mereka main tiap malam Minggu dan Jumat. Kita gelar razia Jumat kemarin, ketika melihat anggota saya datang mereka bubar. Dan malam ini kita kepung mereka agar bisa kita amankan," ujar Bakri saat dihubungi via Whatsapp, Sabtu (3/6/2017) malam.

Lebih lanjut Bakri menjelaskan, karena sudah meresahkan warga, terlebih lagi membahayakan bagi diri mereka, sehingga diadakan razia agar mereka jera.

"Kita razia supaya anak-anak ini paham dan tidak mengulangnya lagi, dan masyarakat Pulau Buru pun tidak merasa terganggu lagi," ujarnya

Dari hasil razia yang dilakukan Sabtu malam tadi, terjaring 12 sepeda motor dan diamankan 17 orang anak yang melakukan balapan liar. Mereka mendapat sanksi mendorong motor dari Jalan Bukit Mencali sampai ke Mapolsek Buru.

"Operasi kita lakukan pukul 23.30 WIB, untuk penangkapan malam tadi yang terjaring 12 sepeda motor dan 17 orang anak kita amankan, mereka saya suruh dorong dari depan Kantor Camat Buru tempat mereka balapan liar sampai ke Polsek," tutupnya.

Editor: Surya