Pemilik Ocean Laundry

Sosok Sumiyati, Kerja Kerasnya Kini Berbuah Manis
Oleh : CR-14
Rabu | 31-05-2017 | 13:21 WIB
sumiyati1.gif
Sumiyati (kiri), pemilik Ocean Laundry. (Foto: CR-15)

BATAMTODAY.COM, Tanjunguban - Tekad dan usaha keras Sumiyati, ibu rumah tangga di Tanjunguban ini patut diacungi jempol. Bagaimana tidak, wanita yang dulunya hanya karyawan laundry kini telah memiliki usaha sendiri.

Sumiyati mengisahkan, untuk membantu perekonomian dulunya dia bekerja di salah satu usaha laundry milik orang lain. Lama-kelamaan timbul pemikirannya untuk membuka usaha sendiri.

Dengan dukungan suami dan keluarga, pada bulan Oktober 2014 dia memberanikan diri memulai usaha laundry dengan modal yang minim bernama Ocean Laudry di belakang gedung nasional Tanjunguban. berkat kerja kerasnya, lama-kelamaan usahanya terus berkembang.

"Awalnya saya hanya punya satu karyawan, sekarang sudah punya dua karyawan tetap dan satu karyawan lepas. Kalau lagi banyak pelanggan bisa tambah karyawan lepas," ujar Sumiyati kepada BATAMTODAY.COM, Rabu (31/5/2017).

Ia menuturkan, salah satu dorongan untuk bisa membuka usaha hingga sekarang ini adalah niatnya membantu ibu rumah tangga lainnya yang membutuhkan pekerjaan. Sama seperti dia dulu yang bekerja untuk membantu menambah penghasilan keluarga.

"Salah satu alasan saya untuk membuka usaha ini juga supaya bisa membantu ibu rumah tangga lain yang membutuhkan pekerjaan, khususnya bagi tetangga dekat saya," ujarnya.

Ocean Laundry memiliki beberapa pilihan paket yaitu paket express, paket ekonomis, paket harmonis serta paket keluarga yang bisa disesuaikan menurut kebutuhan anda. Disini juga tersedia berbagai pilihan pewangi yang tentunya memiliki aroma segar.

Untuk harga anda tak perlu khawatir. Anda hanya perlu membayar sebesar Rp 7 ribu per kilogram untuk cuci dan setrika atau Rp 5 ribu per kilogram untuk cuci atau setrika saja.

Editor: Yudha


BNN-KEPRI