Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Snow City Singapura Rilis Tema Chipsley
Oleh : Suci Ramadhani
Sabtu | 27-05-2017 | 15:14 WIB
snow_city1.gif Honda-Batam
General Manager Snow City Singapura, Norazani Shaiddin. (Foto: Suci Ramadhani)

BATAMTODAY.COM, Singapura - Sejak Mei 2017 ini, Snow City Singapura merilis variasi kerakter baru, namanya Chipsley. Variasi baru itu manarik perhatian pengunjung, baik anak-anak maupun orang dewasa. Asiknya, Chipsley masih dapat dinikmati para pengunjung Snow City pada hari raya Idul Fitri mendatang.

General Manager Snow City Singapura, Norazani Shaiddin menjelaskan, bulan ini pihaknya mengambil tema Chipsley. Chips adalah hewan laut yang berasal dari kutup utara yang akan hadir di Snow City untuk memberikan pesan agar anak-anak menghindari terjadinya pemanasan global.

"Semakin berjalannya waktu, nanti iklim akan berubah, khususnya untuk kutup utara akan mengalami pemanasan iklim dan yang pertama menjadi kobannya adalah chipsley, singa laut yang berasal dari kutup utara tersebut," ujarnya, Sabtu (27/5/2017).

Chipsley akan hidup berpindah-pindah dengan suhu yang mencapai minus 10 derajat celsius. Dengan adanya Snow City, chips akan menyampaikan pesan buat anak-anak untuk menghemat pemakaian lampu. Serta, jangan membuang-buang air, itu sudah hampir cukup membantu. Itu pesan singkat yang akan disampaikan.

Selain itu, Cips akan berkunjung ke negara lainnya seperti Hongkong. "Chips, akan keliling dunia untuk menyampaikannya," pungkasnya.

Namun bagi pengunjung Snow City, banyak yang bisa dinikmati. Selain bermain dengan Chipsley dan menikmati salju yang sama dengan suhu eropa.

"Bagi pengunjung bisa bermain salju, hingga perosotan. Suhu di sini mencapai minus 10 derajat celcius. Untuk menikmati ini semua anda cukup bayar 18 dollar Singapura per orang," pungkasnya lagi.

Bagi pengunjung Indonesia, yang mampu menunjukkan paspor Indonesia, bila membeli dua tiket masuk, maka gratis satu orang. Harga tiket tidak ada bedanya baik anak-anak dan dewasa.

"Pengunjung di Snow City 80 persen dari Indonesia. Makanya, kami akan memberikan harga spesial, dengan persyaratan hanya cukup menunjukkan paspor indonesia, pembelian tiket 2 orang akan gratis 1 orang," katanya lagi.

Snow City Singapura berjarak tempuh sekitar 30-45 menit dengan taksi dari Bandara Changi, atau dapat dicapai dengan menggunakan transportasi cepat massal (MRT) dari segala arah ke Stasiun Jurong East (EW24/NS1) kemudian berjalan kaki ke Jurong Town Hall Road. Bisa juga dengan bus nomor 335, 198,178, 66. Lokasinya bersebelahan dengan gedung Singapore Science Centre.

Editor: Dardani