Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Suasana Ramadhan

Petugas Satlantas Polresta Barelang yang Layani Pembuatan SIM Kenakan Peci
Oleh : Romi Chandra
Sabtu | 27-05-2017 | 12:14 WIB
pelayanan-sim1.gif Honda-Batam

PKP Developer

Kanit Regident Satlantas Polresta Barelang, Iptu Riki F Mubarok (berdiri), tengah mengamati anggotanya melayani permohonan pembuatan SIM. (Foto: Romi)

BATAMTODAY.COM, Batam - Memasuki bulan suci Ramadhan 1438 Hijriah, suasana pelayanan permohonan pembuatan Surat Izin Mengemudi (SIM) di Mapolresta Barelang dibuat bernuansa muslim.

Pantauan di ruang pelayanan Satlantas Polresta Barelang, para petugas melayani masyarakat mengenakan peci, meski masih mengenakan seragam Polisi lengkap.

Kanit Regident Satlantas Polresta Barelang, Iptu Riki F Mubarok, mengatakan, pihaknya secara khusus yang tergabung dalam Satpas 920 Satlantas atau khusus pada pelayanan SIM sengata mengenakan peci untuk menyambut datangnya bulan suci Ramadhan.

"Ini sengaja dilakukan untuk bulan suci Ramadhan dan menjadikannya spesial. Kita sengaja mengenakan peci untuk mengingatkan bahwa bulan Ramadhan telah tiba," ungkap Riki, Sabtu (27/5/2017).

Dilanjutkan, penggunaan peci oleh petugas akan dilakukan selama waktu pelayanan, mulai dari awal hingga akhir Ramadhan nantinya. "Petugas akan mengenakan peci sampai akhir Ramadhan, agar suasana berpuasa lebih terasa," pungkas Riki.

Editor: Yudha