Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Sebanyak 154 Kendaraan Terjaring Operasi Patuh Seligi Polres Lingga
Oleh : Nur Jali
Kamis | 25-05-2017 | 11:15 WIB
patug-seligi-polres-Lingga.gif Honda-Batam

PKP Developer

Operasi Patuh Seligi Polres Lingga (Sumber foto: Satlantas Polres Lingga)

BATAMTODAY.COM, Dabosingkep - Satuan lalu lintas Polres Lingga amankan sedikitnya seratus lima puluh empat kendaraan roda dua, tiga dan empat selama Operasi Patuh Seligi yang dilaksanakan di beberapa lokasi di wilayah hukum Polres Lingga yang dimulai sejak tanggal 9-22 Mei 2017.

Kapolres Lingga, AKBP Ucok Lasdin silalahi, melalui Kasat Lantas Polres Lingga, AKP Tasriadi, mengatakan bahwa pelaksanaan operasi patuh seligi itu dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia, termasuk Kabupaten Lingga.

"Dari pelaksanaan untuk kepatuhan lalu lintas, di Kabupaten Lingga sudah baik, hanya ada beberapa kelalaian administrasi oleh pengendara seperti lupa membawa kelengkapan surat kendaraan dan SIM," ujarnya, Kamis (25/5/2017).

Untuk pelanggaran lalu lintas paling tinggi adalah pelanggaran administrasi seperti SIM dan STNK. Namun hal itu bisa dimaklumi karena jarak tempuh di daerah tersebut memang tidak terlalu jauh untuk menggunakan kendaraan.

Namun yang terpenting kata Tasriadi lagi, kelengkapan fisik kendaraan seperti helm dan spion selalu digunakan, meskipun harus menempuh jalan yang dekat. Karena hal itu sangat penting untuk keamanan dan kenyamanan berkendara.

"Yang paling tinggi pelanggaran administrasi, tapi untuk yang lainnya seperti helm dan spion semuanya sudah cukup patuh," sebutnya.

Sebelumnya, Satuan Lalu Lintas Polres Lingga juga gencar melakukan sosialisasi dan imbauan kepada masyarakat, baik melalui media sosial elektronik maupun turun langsung ke masyarakat serta sosialiasasi ke sekolah-sekolah kepada pelajar. Khususnya untuk mematuhi peraturan lalu lintas demi keselamatan di jalan.

"Kita juga memasang spanduk dengan tulisan-tulisan menyesuaikan dengan kearifan lokal dan nantinya juga akan kita lanjutkan dengan operasi Ramadhaniya," sebutnya.

Editor: Udin