Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Ini Pesan Ade Angga Diakhir Musim Kepemimpinan Lis-Syahrul
Oleh : Habibi Khasim
Selasa | 23-05-2017 | 11:38 WIB
ade-011.gif Honda-Batam

PKP Developer

Wakil Ketua I DPRD Tanjungpinang, Ade Angga. (Foto: Dok Batamtoday.com)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Pemerintah era Wali Kota Tanjungpinang, Lis Darmansyah dan Wakilnya, Syahrul efektif terhitung tinggal 8 bulan lagi. Mulai Januari 2018 masa kepemimpinan Lis-Syahrul akan habis dan akan dimulai kembali tahapan pemilihan Kepala Daerah.

Pemilihan Kepala Daerah baru untuk Kota Tanjungpinang direncanakan akan dilakukan pada Juni 2018. Terkait sisa 8 bulan masa kerja tersebut, Wakil Ketua I DPRD Tanjungpinang, Ade Angga memberikan pesan yang cukup "perih" sebagai peringatan untuk Lis-Syahrul.

Legislator dari partai Golongan Karya (Golkar) yang santer diberitakan akan menjadi salah satu kandidat calon Wali Kota Tanjungpinang ini berpesan agar Lis-Syahrul semakin bekerja keras. Pasalnya, selama 8 bulan terakhir, Lis-Syahrul harus merealisasikan program-program yang telah disepakati dalam APBD tahun 2017.

"Pesan saya untuk Pak Lis dan Pak Syahrul, ini saatnya bekerja semakin keras. Karena masih banyak sekali program yang belum terealisasi. Kita mengharapkan tidak ada yang kecolongan, karena ini untuk kepentingan masyarakat," tutur Ade Angga saat ditemui di Jalan Pramuka, Selasa (23/5/2017).

Ade mengaku hingga saat ini memang belum dapat menilai kinerja Pemerintah Kota Tanjungpinang di masa pemerintahan Lis-Syahrul. Sehingga dia tidak dapat memberikan persentase ataupun capaian real.

"Memang saya kira hampir semua belum terealisasi tahun ini. Tapi belum bisa kita berikan penilaian. Nantilah, tunggu penilaian akhir, dalam laporan akuntabilitas kinerja instansi pemerintahan (Lakip)," tutur Ade Angga.

Ade mengharapkan, Pemerintah Kota Tanjungpinang dapat merealisasikan semua kegiatan yang telah dianggarkan di tahun 2017 ini.

"Memang ada defisit, tapi terlepas dari itu, kita harapkan kinerja pemerintah bisa maksimal," tutur Ade.

Editor: Gokli