Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

20 Pernikahan Selebritas yang Tak Bertahan Lama
Oleh : Dodo/TEMPO Interaktif
Rabu | 02-11-2011 | 14:53 WIB
Kim_kardashian_-_kries.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Kris Humphries dan Kim Kardashian.

LONDON, batamtoday - Baru 72 hari menikah dengan pemain basket Kris Humphries, bintang reality show Kim Kardashian bersiap untuk cerai.

Pasangan tersebut menikah pada 20 Agustus 2011 dengan pesta mewah bernilai sekitar 6,2 juta pounds. Pernikahan itu juga menjadi sorotan media massa. Bahkan Kris dan Kim meraup 11 juta pounds dari hak eksklusif pernikahan yang diberikan ke majalah serta televisi.

Namun bahtera rumah tangga mereka tak bertahan lama digoyang badai. Dalam pernyataannya, Kim, 31 tahun, berkata, "Setelah mempertimbangkan secara masak, saya memutuskan untuk mengakhiri pernikahan saya. Saya harap semua orang bisa memahami bahwa ini bukan keputusan yang mudah."

Ternyata, Kris dan Kardashian bukan satu-satunya bintang yang pernikahannya tidak bertahan lama. Penyanyi Britney Spears, contohnya. Pernikahan Spears dengan Jason Alexander hanya bertahan 55 jam.

Bukan hanya Spears, bintang-bintang lain juga pernah mengalami pengalaman serupa. Berikut beberapa pernikahan selebritas dunia yang tidak bertahan lama.

1. Pernikahan aktor Charlie Sheen dengan Donna Peele hanya awet setahun.

2. Bahtera rumah tangga biduanita Jennifer Lopez dan penari latar Cris Judd cuma bertahan 9 bulan.

3. Aktris Carmen Electra dan pemain basket Dennis Rodman hanya resmi berstatus suami-istri selama enam bulan. Namun ada juga berita yang menyebutkan pernikahan mereka hanya bertahan 10 hari.

4. Aktris Renee Zellweger dan Kenny Chesney menikah pada Mei 2005. Namun empat bulan kemudian, mereka mengumumkan pernikahan mereka hancur.

5. Aktor Bradley Cooper dan aktris Jennifer Esposito memutuskan untuk bercerai setelah menikah selama empat bulan.

6. Pernikahan bom seks Pamela Anderson dengan penyanyi Kid Rock hanya bertahan empat bulan. Setelah itu, Anderson menikah dengan Rick Salomon pada Oktober 2007 dan mereka bercerai pada Desember 2007.

7. Aktor Colin Farrel menikah dengan Amelia Warner pada Juli 2001. Namun pada November 2001, mereka bercerai.

8. Bintang Hollywood Nicolas Cage dan Lisa Marie Presley menjadi suami-istri sejak 10 Agustus 2002. Namun mereka bercerai pada 25 November 2002.

9. Bintang reality show Kim Kardashian bakal menggugat cerai Kris Humpries meski baru menikah 72 hari.

10. Aktris Tara Reid dan Zack Kehayov menikah pada Agustus 2011. Namun Tara mengaku pernikahan mereka berakhir pada Oktober 2011.

11. Aktor cum pelawak Chris Kattan menikah dengan Sunshine Tutt pada 28 Juni 2008. Mereka berpisah pada 10 Agustus 2008.

12. Pernikahan penyanyi Ethel Merman dan Ernest Borgnine hanya bertahan 32 hari.

13. Aktris Drew Barrymore menikahi bartender Jeremy Thomas pada 20 Maret 1994. Namun mereka bercerai pada 28 April 1994. Barrymore juga sempat menjadi istri pelawak Tom Green sejak 7 Juli 2001 dan bercerai pada Desember 2001.

14. Bintang komedi Hollywood Eddy Murphy bercerai dengan Tracey Edmonds dua pekan setelah menikah di Bora Bora.

15. Aktor Mario Lopez dan Ali Landry berpisah setelah dua pekan menikah.

16. Penyanyi Cher menikah dengan Gregg Allman tiga hari setelah bercerai dengan Sonny Bono. Cher memutuskan berpisah dengan Allman sembilan hari kemudian.

17. Aktor Dennis Hopper dan aktris Michelle Phillips bercerai setelah delapan hari menikah.

18. Bintang seksi Hollywood Zsa Zsa Gabor menikah dengan Felipe de Alpa pada 13 April 1983. Namun keesokan harinya, pernikahan tersebut dibatalkan.

19. Penyanyi Britney Spears naik pelaminan dengan Jason Alexander di Las Vegas. Namun 55 jam kemudian, mereka membatalkan pernikahan tersebut.

20. Aktris Robin Givens menikah dengan instruktur tenis Svetozar Marinkovic, namun pernikahan tersebut dibatalkan di hari yang sama.