Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Setelah Bus Sekolah, Kecelakaan Kembali Terjadi di Jalan Lintas Barat
Oleh : Harjo
Jum'at | 19-05-2017 | 08:52 WIB
motor_ringsek.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Lakalantas di Jalan lintas barat Bintan, motor terseret beberapa meter dari tempat kejadian. (Foto: Harjo)

BATAMTODAY.COM, Bintan - Kecelakaan lalu lintas (Lakalantas) kembali terjadi di Jalan Lintas Barat, Desa Bintan Biyu, tepatnya sebelum jembatan empat dari Tanjunguban Bintan. Sapeda motor jenis Yamaha Jupiter BP 6483 TP warna putih ringsek usai dihantam pick up BM 8155 TI, Kamis (18/5/2017) sekitar pukul 16.00 WIB.

Dari informasi yang berhasil dihimpum BATAMTODAY.COM di tempat kejadian, Yamaha Jupiter itu hendak menyeberang tiba-tiba muncul pick up dari arah Tanjunguban hendak ke Tanjungpinang. Karena jarak terlalu dekat, tabrakan pun tidak bisa dihindari.

"Kalau menurut cerita orang-orang yang lihat tadi, waktu mau pengemudi Yamaha Jupiter hendak menyebrang, tiba-tiba dibelakanya ada pick up dengan kecepatan tinggi, hingga akhirnya lakapun tidak bisa dihindari," tutur salah seorang pengemudi yang sedang melintasi jalan tersebut, Kamis (18/5/2017).

Setelah terjadi laka, sambungnya, bagian depan pick up rinsek, sedangkan sepeda motor Yamaha Jupiter rusak parah, bagian depan motor hancur. Namun untuk identitas pengemudi dirinya tidak mengetahui.

"Kalau indentitas saya tidak tahu, namun setelah laka itu korban langsung dilarikan ke rumah sakit menggunakan mobil yang sedang melintas di jalan tersebut," tuturnya.

Sementara itu, Bikin PLH Kasat Lantas Polres Bintan, Iptu Junaidi kepada BATAMTODAY.COM membenarkan adanya lakalantas di Jalan Lintas Barat, Desa Bintan Buyu itu, Kamis (18/5/2017) sekitar pukul 16.00 WIB. Sepeda motor Yamaha Jupiter BP 6483 TP di kemudikan oleh Ahat (63) dengan pick up BM 8155 TI di kemudikan oleh Novo Hartono (36).

"Benar telah terjadi lakalantas di Jalan Lintas Barat tadi sore, namun dalam laka tersebut tidak ada yang mengalami korban jiwa," bener Junaidi.

Lakalantas tersebut tidak ada korban jiwa, namun pengendara sepeda motor Yamaha Jupiter, Ahat mengalami kepala bocor, kaki dan tangan lecet. Sedangkan pengemudi Pick Up dalam keadaan sehat.

"Anggota kita sudah turun tadi, untuk melakukan olah TKP, sedangkan dua kendaraan yang terlibat laka sudah kita amankan," timpal Junaidi.

Editor: Dardani