Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Alotnya Proses Pemilihan Wakil Gubernur Kepri

Rabu Depan, DPRD Kepri Bentuk Pansus Tatib Pilwagub Kepri
Oleh : Charles Sitompul
Jum\'at | 12-05-2017 | 15:38 WIB
Rapat_Banmus-kepri1.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Rapat Banmus yang memutuskan pembentukan Pansus Pemilihan Wakil Gubernur Kepri. (Foto: Charles Sitompul)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Badan Musyawarah (Banmus) DPRD Kepri menjadwalkan pembentukan Panitia Khusus (Pansus) pemilihan Wakil Gubernur Kepri. Dalam rapat Banmus yang dipimpin Ketua DPRD Jumaga Nadeak diputuskan, pembentukan Pansus dilakukan pada 17 Mei 2017 pekan depan

Sedangkan yang akan memimpin rapat pembentukan Pansus ini, adalah wakil Ketua II DPRD, Husnizar Hood. "Kita inginnya segera Pansus ini dibentuk. Teknisnya, pansus dan tatib kita buatkan simultan saja," kata Jumaga, Jumat (12/5/2017).

Selain menetapkan tanggal, Banmus juga menyepakati komposisi anggota pansus. Berdasarkan tata tertib DPRD, komposisi anggota pansus dibuatkan secara proporsional mengikuti jumlah fraksi.

Sampai di sini, tidak ada masalah. Banmus kemudian melanjutkan ke pembentukan panitia pemilihan (Panlih). Dari kesepakatan Banmus, Panlih juga menyepakati anggota panlih proporsional.

"Tugas panlih nanti standar saja. Menyiapkan kotak suara, papan tulis dan alat kelengkapannya. Kita berharap cepat saja," harap Jumaga. Karena Pansus ini dinilai tidak terlalu rumit, Jumaga optimis dapat selesai dalam waktu dua minggu saja.

Anggota Banmus dr. Yusrizal juga sepakat agar pembentukan pansus sejalan dengan pembentukan tatib. Sehingga, nantinya pansus dapat cepat bekerja. "Kita selesaikan segera, supaya bisa dapat proses ini bisa cepat," kata Yusrizal.

Rapat Banmus ini juga dihadiri pimpinan DPRD, Rizki Faisal dan Husnizar Hood. Sedangkan dari anggota Banmus hadir Wan Norman Edi, Rudi Chua, Thomas Suprapto, Ririn Warsiti, Syarifah Elvizana, Widiastadi Nugraha dan lainnya.

Editor: Dardani