Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Yudi Kurnain Pimpin DPD PAN Batam
Oleh : Ocep/Dodo
Sabtu | 29-10-2011 | 18:29 WIB
yudi-kurnain.gif Honda-Batam

PKP Developer

Yudi Kurnain.

BATAM, batamtoday - Agenda pemilihan Ketua DPD di forum Musyawarah Daerah (Musda) Partai Amanat Nasional (PAN) Kota Batam hampir pasti akan ditentukan secara aklamasi dimana Yudi Kurnain bakal duduk sebagai ketua pada periode selanjutnya.

 

Amrullah, Ketua Panitia Musda PAN Batam mengungkapkan pihaknya sudah menutup pendaftaran calon Ketua DPD PAN periode 2011-2016.

"Yang mendaftarkan diri tidak ada. Tetapi yang didaftarkan ada, cuma Yudi Kurnain," ujarnya kepada batamtoday hari ini, Sabtu (29/10/2011).

Dengan demikian, katanya, panitia hanya mengantongi nama Yudi Kurnain dalam daftar bakal calon Ketua DPD dan hanya nama itu pula yang diserahkan ke DPD PAN Batam untuk direkomendasikan ke DPP.

Kemungkinan adanya bakal calon lain yang akan maju dalam pemilihan ketua pun sudah pupus mengingat Panitia Musda juga sudah menutup tahapan pendaftaran bakal calon pada hari ini.

DPD PAN Batam juga, lanjut Amrullah, sudah merekomendasikan Yudi Kurnain ke DPP dan DPP sendiri telah memberikan persetujuan untuk pencalonan Yudi tersebut.

Hal itu berarti agenda pemilihan Ketua DPD di forum Musda nanti, menurutnya, hampir pasti bakal ditentukan secara aklamasi mengingat Yudi Kurnain maju sebagai calon tunggal.

"Insya Allah Ketua DPD akan diputuskan secara aklamasi dan Pak Yudi sebagai calon tunggal," ujar Amrullah.

Hal itu, kata dia, bukan hal yang mengejutkan mengingat luasnya dukungan dari pengurus PAN di tingkat kecamatan dan kelurahan terhadap figur Yudi Kurnain.

Pada 19 Oktober 2011 lalu, 11 pimpinan DPC PAN di Kota Batam yang membentuk Forum Dewan Pimpinan Cabang PAN se-Kota Batam, melayangkan surat kesepakatan kepada Panitia pendaftaran Musda IV DPD PAN Kota Batam.

Kesebelas DPC tersebut a.l. DPC PAN Batu Aji, DPC PAN Sei Beduk, DPC PAN Sekupang, DPC PAN Belakangpadang, DPC PAN Galang, DPC PAN Bulang, DPC PAN Batu Ampar, DPC PAN Nongsa, DPC PAN Batam Kota, DPC PAN Lubuk Baja dan DPC PAN Bengkong.

Dalam surat tersebut mereka bersepakat mendaftarkan Sekretaris DPD PAN Kota Batam Yudi Kurnain menjadi Ketua DPD PAN Kota Batam periode 2010-2015, menggantikan Asrul Askan Sanny.

Musda DPD PAN Batam sendiri akan dihelat besok, Minggu (30/10/2011) mulai pukul 09.00 WIB di Kantor DPD (Rumah PAN) yang rencananya akan dibuka langsung oleh Ketua Umum DPP PAN Hatta Radjasa.

Musda akan diikuti oleh 105 utusan yang berasal dari 12 Dewan Pengurus Cabang (DPC) ditingkat kecamatan dan 64 Dewan Pengurus Ranting (DPR) di tingkat kelurahan yang ada di Kota Batam.