Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Dalmasri Sebut Keluhan Buruh Sama Rumitnya dengan yang Dialami Pemda
Oleh : CR-13
Senin | 01-05-2017 | 19:44 WIB
Dalmasri-dan-buruh-400x192.gif Honda-Batam

PKP Developer

Para buruh duduk bersama Wakil Bupati Dalamsri, Kapolres Bintan AKBP Febrianto Guntur Sunoto, Plt Sekda Bintan Adi Prihantara (Foto: CR-13)

BATAMTODAY.COM, Bintan - Menanggapi semua yang disampaikan buruh di Ruang Rapat II Kantor Bupati Bintan, Wakil Bupati Bintan, Dalmasi Syam mengatakan bahwa dirinya juga merasakan apa yang menjadi keluhan buruh saat ini. Dia juga sangat menginginkan mengabulkan permintaan mereka.

"Saya tau betul apa yang kalian rasakan, bahkan saya juga saya juga sangat ingin mengabulkan semuanya. Demi kesejahteraan masyarakat Bintan, namun semua tidak semudah yang diharapkan," ungkap Dalmasri di hadapan para buruh, Senin (1/5/2017).

Untuk menarik investor ke Bintan, kata Dalmasri, Pemerintah Daerah (Pemda) sudah lakukan berbagai cara. Bahkan ekspos bersama investor juga sudah berulang kali dilakukan, namun hasil akhirnya nihil. Investor justru tidak kunjung datang, justru menghilang.

"Sampai akhirnya kita bilang pada mereka, tidak usah ekspos-ekspos lagi. Karena pada akhirnya juga sama, investor hilang begitu saja," kata Dalmasri.

Di kesempatan itu, Dalmasi megajak perwakilan buruh agar membuat forum khusus. Forum nanti menggelar rapat koordinasi dengan Pemkab Bintan. Apapun kesepakatan rapat nanti, itulah yang akan disampaikan ke kementerian terkait di Pusat.

"Kita undang, saran, pikiran kalian, kita perjuangkan, Pemda yang menangani, dan sama-sama kita nanti menyampaikannya," sebut Dalmasri.

Dalmasri memberikan penegasan, soal jabatan dia sebagai Wakil Bupati, dia siap dipertaruhkan demi memperbaiki keadaan. Dia siap menemui Kementerian terkait di Pusat, demi kepentingan masyarakat luas.

"Jadi, sesungguhnya apa yang rekan-rekan rasakan, sebetulnya itu juga yang Pemda alami. Betul, sulitnya keadaan ini," ujar Dalmasri.

Editor: Udin