Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Joget Maumere Bersama Polwan Warnai Aksi Buruh di Makassar
Oleh : Redaksi
Senin | 01-05-2017 | 18:35 WIB
Polwan-goyang-maumere.gif Honda-Batam

PKP Developer

Polwan Joget Maumere sambil melakukan pengamanan aksi peringatan hari buruh di bawah flyover Makassar, Senin (1/5/2017) (Sumber foto: kompas.com)

BATAMTODAY.COM, Makassar - Aksi demonstrasi ribuan buruh yang berlangsung dalam rangka memperingati Hari Buruh di Kota Makassar, Sulawesi Selatan, Senin (1/5/2017), berlangsung aman dengan pengawalan ketat aparat kepolisian.

Bahkan, polisi wanita (polwan) berbaur dengan para buruh dan melakukan joget bersama. Aksi ini digelar ribuan buruh dari berbagai organisasi buruh di Sulsel.

Mereka menuntut kenaikan upah minimum provinsi (UMP) dan meminta pemerintah memperhatikan nasih buruh.

Awalnya, massa buruh berkumpul di beberapa titik, termasuk di Kawasan Industri Makassar (KIMA). Selanjutnya, mereka berkumpul di bawah jalan layang (flyover).

Di sinilah puluhan Polwan ikut dilibatkan dalam pengamanan unjuk rasa Hari Buruh. Sementara itu, Pemerintah Kota Makassar menyiapkan acara untuk buruh.

Wali Kota Makassar Mohammad Ramdhan Pomanto mengundang perwakilan semua organisasi buruh untuk makan malam di rumahnya di Jalan Amirullah.

"Saya sudah lakukan kegiatan sebelumnya, yakni tudang sipulung, duduk bersama berdiskusi. Sebentar malam, saya undang perwakilan para buruh makan malam di rumah," kata dia.

"Tapi saya kemungkinan tidak hadir, karena ada acara lain. Jadi yang menjamu para buruh yakni Kadisnakertrans Kota Makassar," ujar pria yang akrab disapa Dany Pomanto ini.

Sumber: Kompas.com
Editor: Udin