Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Ini Pernyataan Wali Kota yang Disambut Gembira Ribuan Buruh Batam
Oleh : Irwan Hirzal
Senin | 01-05-2017 | 13:02 WIB
wali-kota-buruh1.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Wali Kota dan wakilnya menerima aspirasi ribuan buruh di Batam. (Foto: Irwan).

BATAMTODAY.COM, Batam - Wali Kota Batam Rudi dan wakilnya Amsakar Ahmad menemui ribuan buruh yang sedang menggelar aksi peringatan Hari Buruh (May Day) di Jalan Engku Putri, Batam Center, Senin (1/5/2017) sekitar pukul 12.00 WIB.

 

Pada kesempatan tersebut, Wakil Wali Kota Batam, Amsakar Ahmad mengatakan akan menindaklanjuti aspirasi buruh di Batam yang menolak kenaikan tarif listik. Ia menyampaikan, beberapa waktu lalu pihaknya telah melakukan rapat di Graha Kepri dalam menyikapi kenaikan tarif listrik.

"Kami masih melakukan rapat, terahir kami menyurati PLN penetapan tarif listrik yang di tandatangani oleh Gubernur Kepri," kata Amsakar.

Mengenai upah minimum sektor (UMS) yang belum direalisasikan perusahaan, Ia meminta agar perusahaan menjalankan keputusan Gubernur

"Harus dijalankan sesuai putusan Gubernur. Saya berharap semua pihak menjaga iklim investasi di Batam," katanya.

Sementara itu Wali Kota Batam Rudi meminta kepada Disnaker Kota Batam agar segala persoalan yang menyangkut buruh bisa melibatkan Wali Kota maupun Wakil Wali Kota sehingga sehingga semua kebijakan dapat diketahui.

"Setiap rapat di Disnaker, Wali Kota dan Wakil harus dilibatkan. Apapun masalahnya SMS ke nomor saya. Saya minta buruh di Batam jangan berhenti sampai di sini terus perjuangkan hak-haknya," ujarnya.

Pernyataan tersebut langsung diterima dan disambut bahagiah oleh ribuan buruh. Para buruh pun langsung membubarkan diri dari kantor Wali Kota Batam secara tertib.

Editor: Yudha