Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Andika Pangestu, Putra Lingga Ukir Prestasi Baca Alquran di Iran
Oleh : Nurjali
Sabtu | 29-04-2017 | 13:06 WIB
andika1.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Andika Pangestu (kanan) berhasil ikur prestasi di Iran. (Foto: istimewa)

BATAMTODAY.COM, Dabosingkep - Satu lagi remaja dari Kabupaten Lingga Provinsi Kepri yang mampu menorehkan prestasi di tingkat Internasional. Dia adalah Andika Pangestu, remaja asal Desa Panggak Laut ini namanya mendunia dibidang Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) di Teheran Iran.

 

Salah satu Pegawai di Kementerian Agama Kabupaten Lingga, Zahid mengatakan, di Teheran, Andika Pangestu mampu menduduki peringkat ke empat dari 30 negara peserta yang mengikuti ajang yang digelar pada 26-30 April 2017 ini.

"Dia juara empat dari 30 Negara yang ikut, untuk tingkat pelajar," ujar Zaid, Sabtu (29/4/17).

Rilis yang diterima BATAMTODAY.COM dari Kementerian Agama Wilayah Kepri kalau Andika Pangestu sudah terlihat bakatnya sebagai pembaca Alqurannya sejak usia dini. Anak dari pasangan Junaidi dan Sarahma ini juga mendapat pendidikan membaca Alquran dari kedua orang tuanya, dan memulai karirnya dari mengikuti lomba-lomba di tingkat Desa dan Kecamatan.

Sebelum di rekrut oleh Quran Center Kota Batam, Andika terlebih dahulu belajar mengaji dari beberapa guru yang ada di tempat tinggalnya selama 10 tahun. Anak yang dikenal pendiam ini mampu menembus event Internasional ini tentu saja mendapat sambutan hangat dari masyarakat Kabupaten Lingga.

Meskipun Andika tidak mewakili langsung Kabupaten Lingga karena dididik di Quran Center Batam, namun dirinya tidak pernah lupa dengan tanah kelahirannya tempatnya mulai belajar membaca ayat suci umat Islam ini.

Lantunan syahdu Alquran dari mulut anak Desa ini tentu saja akan menjadi motivasi bagi anak-anak desa yang lain, khususnya di Kabupaten Lingga. Apalagi di tengah tingginya era teknologi yang semakin rentan dengan pengaruh negatif anak-anak muda dan bahaya narkoba yang terus merajalela.

Prestasi ini menjadi suatu inspirasi yang sangat positif bagi anak-anak di Kabupaten Lingga khususnya dan Kepulauan Riau umumnya.

Editor: Yudha