Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Judoka Polda Kepri Sabet 1 Emas, 3 Perunggu di Piala Kapolri
Oleh : Ali/Dodo
Kamis | 27-10-2011 | 09:57 WIB

BATAM, batamtoday - Kontingen Judo Polda Kepulauan Riau (Kepri) memperoleh satu medali emas dan tiga perunggu dalam Kejuaraan Beladiri Kapolri Cup 2011 yang berlangsung di Sekolah Pembentukan Perwira (Setukpa Polri), Sukabumi pada 22 hingga 24 Oktober 2011 lalu.

Kejuaraan beladiri judo yang memperebutkan Piala Kapolri ini diikuti ratusan atlet beladiri se-Indonesia, bahkan ada peserta dari beladiri yang diikuti oleh negara Korea dan Jepang.

"Seluruh pesta dari yang mengikuti terdiri dari Polda se-Indonesia yang berjumlah 650 orang atlet, bertanding pada even yang dibuka resmi oleh Ketua POP Pusat, Irjen Pol. Imam Sujarwo di Gedung Anton Soedjarwo, Setukpa Polri," ujar AKBP Hartono,  Kabid Humas Polda Kepri kepada wartawan, Rabu (26/10/11).

Hartono mengatakan satu tiem beladiri Polda Kepri yang berangkat ke Sukabumi didampingi oleh Karo Ops Polda Kepri Kombes Pol Drs. Nughi Kristianto dan Kasi BPKB Ditlantas Polda Kepri Kompol Hilman Wijaya. Melalui rintangan dan tantangan yang  berat akhirnya membahkan hasil yang maksimal dengan memperoleh satu emas dan dua perunggu. 

Untuk medali emas, tambah Hartono diraih oleh Aipda Dwi Padianto dan Bripka Dwi Cakrawala pada rangkaian beladiri Polri kelas +73 Kg. dan untuk dua medali perunggu yang diraih oleh Briptu Fajrin Hermansyah dan Bripda Sarifudin pada rangkaian beladiri Polri kelas -66 Kg. Sedangkan satu medali perunggu yang diraih oleh Bripda Fauzi Efendi di kelas 90 Kg. dan juga satu medali perunggu diraih oleh Hermawan Sugandi ( dari PJSI Kepri ) di kelas –55 Kg.

Hartono mengatakan kejuaraan ini merupakan agenda tahunan Polri yang diselenggarakan secara bergiliran di setiap daerah.

“Kami mengadakan kegiatan ini supaya bisa menambah percaya diri polisi dalam menghadapi segala bentuk kejahatan dan kami mencari atlet-atlet Judo untuk negara kita,” ujarnya.