Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Jadi Primadona, Lelang Proyek Pembangunan Food Court Dipantau Banyak Perusahaan Hingga Dewan
Oleh : Habibie Khasim
Selasa | 04-04-2017 | 19:26 WIB
Ade-Angga.gif Honda-Batam

PKP Developer

Wakil Ketua I DPRD Kota Tanjungpinang, Ade Angga (Foto: dok.batamtoday.com)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Pembangunan Gedung Food Corut Melayu Square menjadi proyek prioritaas Walikota dan Wakil Walikota Tanjungpinang, Lis-Syahrul di tahun terakhir pengabdian mereka sebagai pemimpin Kota Tanjungpinang. 

Dengan dijadikannya prioritas, tentunya pelelangannya pun diutamakan dari proyek-proyek lainnya. Saat dibuka, memang proyek yang dianggarkan sebesar Rp13 milar untuk tahap awal itu, menjadi primadona. Tercatat sebanyak 71 perusahaan baik PT maupun CV, mengikuti lelang proyek tersebut.

Selain pihak swasta, pembangunan Food Court layak dibilang sebagai proyek primadona, sebab Anggota DPRD Tanjungpinang juga turut memantau proses pelelangan tersebut.

Wakil Ketua I DPRD Kota Tanjungpinang, Ade Angga mengatakan, sampai saat ini pihaknya terus memonitor proses lelang peroyek tersebut. Dia pun mengingatkan kepada pelaksana kegiatan dan pelelangan untuk menjalankan proses lelang sesuai dengan aturan dan mekanisme yang ada.

"Kita minta proses lelang ini dilaksanakan sesuai aturan dan mekanisme yang ada. Sehingga tidak menjadi masalah di kemudian hari," ujarnya saat diwawancarai, Selasa (4/4/2017) di ruangannya.

Ade Angga mengatakan, memang gedung ini menjadi primadona, mengingat hingga saat sekali banyak sekali penawaran yang masuk dalam proses pelelangan. Dia hanya berharap, pelelangan benar dilakukan secara adil dan perusahaan yang terpilih juga bertanggung jawab.

"Target pemerintah Tanjungpinang, tahun 2019 akan siap dioperasikan gedung ini. Ya kita berharap itu terlaksana dan kita mendukung. Yang penting perusahaan yang terpilih bisa bertanggung jawab dan bekerja sesuai jadwal," tutur Ade.

Editor: Udin