Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Infrastruktur Jadi Penghalang Masuknya Investor ke Tanjungpinang
Oleh : Habibi Khasim
Senin | 27-03-2017 | 10:40 WIB
ade-01.gif Honda-Batam

PKP Developer

Wakil Ketua I DPRD Kota Tanjungpinang, Ade Angga. (Foto: Batamtoday.com)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Wakil Ketua I DPRD Tanjungpinang, Ade Angga infrastruktur yang ada di daerah itu masih perlu dibenahi. Sebab, infrastruktur yang ada saat ini belum memenuhi standar sesuai keinginan pengusaha.

 

Ade mengatakan kondisi infrastruktur yang belum memenuhi standar itu menjadi penghalang masuknya investor asing ke Tanjungpinang. Para investor asing enggan melakukan ekspansi usaha, kendati di Tanjungpinang terdapat dua wilayah Free Trade Zone (FTZ) seperti Dompak dan Senggarang.

“Sudah beberapa kali kita berusaha mengajak investor asing untuk berinvestasi masuk ke Tanjungpinang. Tapi hasilnya investor membatalkan untuk berinvestasi, dengan alasan sarana prasarana kita tidak ada,” kata Ade, Minggu (26/3/2017).

Masih kata Politisi Partai Golkar itu, Pemerintah Tanjungpinang harus membenahi semua infrastruktur agar investor asing tak sungkan untuk berinvestasi. Pasalnya, investasi asing sangat dibutuhkan untuk memajukan Kota Tanjungpinang, terutama dari segi peningkatan PAD dan penyerapan tegana kerja.

"Pembenahan harus segera dilakukan. Ini demi kemajuan Kota Tanjungpinang untuk kemudian hari," pungkasnya.

Editor:Gokli