Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Pendiri Twitter Gabung ke Pinterest
Oleh : Redaksi
Kamis | 09-03-2017 | 14:50 WIB
pendiritwitter.jpg Honda-Batam

Co-founder Twitter Biz Stone (Foto: AFP/Kimihiro Hoshino)

 

BATAMTODAY.COM, New York - Salah satu pendiri Twitter, Biz Stone, diketahui akan segera bergabung dengan layanan jejaring sosial Pinterest. Hal ini diumumkan langsung pihak Pinterest, Rabu (8/3) waktu setempat.

 

Bergabungnya Biz Stone ini merupakan bagian dari kesepakatan atas aksi akuisisi terhadap aplikasi Q&A Jelly oleh Pinterest. Jelly memang dibuat oleh Stone bersama dengan Ben Fikel, keduanya sendiri masuk dalam satu paket perpindahan.

Seperti dikutip Mashable, Stone akan bekerja sebagai penasihat khusus untuk Pinterst bersama Chief Product Officer Evan Sharp. Sementara Finkel, akan menjadi bagian dari tim pengembangan.

Jelly adalah aplikasi yang didirikan pada tahun 2014. Pengguna yang menggunakan aplikasi ini bisa mengajukan pertanyaan singkat dengan gambar atau konten lain.

Ini mirip dengan Pinterst yang juga sebagai media sosial berfokus pada segmen foto dan gambar kemudian bisa dimasukan ke dalam beberapa kategori semacam album atau folder.

“Ketika Anda sedang berjalan dan melihat sekuntum bunga dan ingin tahu tentang informasi tentang itu, Anda bisa memotretnya dan menaruh di aplikasi Jelly sambil menambahkan sebuah pertanyaan,” kata Stone, saat meluncurkan aplikasi ini.

Tidak disebutkan berapa nilai akuisisi agar Pinterst bisa mendapatkan aplikasi Jelly, namun yang jelas sang pemilik baru tidak akan menutupnya.“Kami akan terus bekerja dan mengintegrasikannya, siapa yang tahu. Lihat saja nanti,” ujar Stone.

Stone di tahun 2006, pernah mendirikan Twitter bersama Jack Dorsey, Noah Glass, dan Evan Williams.

Layanan ini sebelumnya diberi nama Twttr dan jelang peluncuran berganti nama jadi Twitter sebagai jaringan media sosial berbasis arus informasi yang dengan cepat mendapatkan popularitas besar.

Sumber: CNN Indonesia
Editor: Dardani