Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Pemilihan Wagub Kepri

Tak Patah Arang, Fauzi Bahar Terus Lobi Partai Pengusung
Oleh : Hadli
Sabtu | 04-03-2017 | 11:39 WIB
fauzi-bahar3.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Fauzi Bahar. (Foto: Hadli)

BATAMTODAY.COM, Batam - Meski belum mendapatkan rekomendasi dari lima partai pengusung Pilkada Kepri 2015 lalu, tidak menyurutkan Fauzi Bahar, salah satu kandidat calon Wakil Gubernur Kepri. Ia mengaku masih optimis.

"Janur kuning belum melengkung, itu tandanya masih milik bersama. Dan saya tidak pernah pesimis," kata Fauzi saat menghadiri hari jadi Polda Kepri ke 12 tahun di Mapolda Kepri, Jumat (3/3/2017).

Ia menuturkan, keyakinannya masih dapat bertarung untuk mendampingi Nurdin Basirun berdasarkan pengalamannya telah dua periode menjabat sebagai Wali Kota Padang. Dia menilai telah berhasil membangun Kota Padang selama 10 tahun memimpin.

Berkat pengalaman itu, tambah Fauzi, menguatkannya untuk tetap bertarung. Karena dua nama yang diajukan menurutnya masih belum pasti.

Saat ini, katanya kembali, sudah mendapat restu dari partai Gerindra dan PPP. Niatnya akan kembali melakukan lobi-lobi kepada dua partai pengusung lainnya yakni Partai Demokrat dan PKB agar dapat memuluskan.

"Sebelum resmi (siapa yang terpilih) saya rasa sebagai warga negara Indonesia saya berhak untuk mencalonkan," tuturnya.

Sebelumnya, Agus Wibowo satu dari dua Calon wakil Gubernur yang telah diajukan Gubernur Kepri Nurdin Basirun ke DPRD terancam diskualifikasi lantaran tidak memenuhi krateria dan belum mendapat rekomendasi dari lima partai politik pengusung pada Pilkada 2015, lalu.

Lima partai politik pengusung yang harus memberikan rekomendasi dari DPP pada calon wakil gubernur yang diajukan Nurdin Basirun sesuai dengan UU dan Peraturan KPU ini adalah, Partai Demokrat, Nasdem, PKB, PPP dan Gerindra. Sementara Isdianto, telah memperolah rekomenda‎si dari lima parpol pengusung tersebut.

Editor: Yudha