Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Pabrik Pengelolaan Sampah di Singapura Terbakar
Oleh : Redaksi
Jum'at | 24-02-2017 | 09:02 WIB
1c755ae3-b690-49b6-b1fa-71b21162c67c.jpg Honda-Batam

Kebakaran Besar Melanda Pabrik Pengelolaan Sampah di SingapuraAsap yang terlihat di Tuas View Circuit pada 23 Februari 2017. (Foto: Facebook/CNA)

 

BATAMTODAY.COM, Singapura - Kebakaran hebat melanda sebuah pabrik pengelolaan sampah di Tuas, Singapura, Kamis (23/2/2017) pagi. Gambar yang diposting online menunjukkan asap tebal mengepul di atas pabrik.

Angkatan Pertahanan Sipil Singapura (SCDF) mengatakan dalam sebuah pernyataan bahwa kebakaran terjadi sekitar pukul 07:18 pagi.

"Petugas pemadam kebakaran sudah di tempat kejadian untuk memerangi api dengan jet air," kata seorang juru bicara, seperti dikutip dari CNA.

Kepolisian Singapura menegaskan bahwa Tuas South Ave 3 dan Tuas View Crescent telah ditutup menyusul insiden tersebut.

Dalam pernyataan resmi Angkatan Pertahanan Sipil Singapura (SCDF) melalui akun Facebook resmi mengatakan, penyebab kebakaran masih diselidiki.

Dari sejumlah video yang bereda, akibat kebakaran ini, asap hitam mengepul memenuhi langit di udara.
Satu video diunggah oleh The Straits Times Singapura.

"Tidak ada korban jiwa. Ada korban luka dan saat ini sedang dirawat di rumah sakit," demikian keterangan SCDF seperti dilansir AsiaOne.com.

SCDF mengatakan kebakaran terjadi sekitar pukul 6:15 waktu setempat di 23 Tuas View Circuit, perusahaan pengelolaan sampah.

Dari website resminya, perusahaan tersebut menangani limbah dari industri petrokimia seperti, farmasi dan energi. "Api berasal dari limbah kimia dan bahan yang mudah terbakar. Ledakan secara periodik juga disebabkan oleh hal itu," kata SCDF.

Penyebab kebakaran belum diketahui.

Sumber: AsiaOne
Editor: Dardani