Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Yohanes, Pasien Pertama Poliklinik Jiwa RSUD Embung Fatimah
Oleh : Gokli/Dodo
Sabtu | 15-10-2011 | 12:22 WIB
Poliklinik-Jiwa-pengobatan-.gif Honda-Batam

PKP Developer

Yohanes (kanan berbaju biru), pasien pertama Poliklinik Jiwa RSUD Embung Fatimah saat melakukan konsultasi medis dengan dr dr A Syaiful HD, SpKj. (Foto: Gokli)

BATAM, batamtoday - Keberadaan Poliklinik Jiwa di Batam memang sangat dibutuhkan. Terbukti, usai diresmikan pada Sabtu (15/10/2011), poliklinik yang berada di RSUD Embung Fatimah ini langsung mendapatkan pasien.

Yohanes (17), warga Batuaji tercatat sebagai pasien pertama yang mendapatkan layanan di Poliklinik Jiwa. Dirinya datang untuk memeriksakan gangguan syaraf yang diderita dengan ditemani familinya.

Yohanes pun langsung mendapatkan pemeriksaan medis yang langsung dilakukan oleh dokter spesialis kejiwaan RSUD yakni dr A Syaiful HD, SpKj.

Selain Yohanes, di ruang tunggu poliklinik telah mengantri belasan pasien kejiwaan lainnya.

Poliklinik Jiwa ini akan melayani seluruh pasien baik umum, SKTM, Jamkesmas maupun pasien lain yang mengalami gangguan jiwa dan gangguan emosional.

Sebelumnya, Fadhilla R.D Malarangan, Direktur RSUD Embung Fatimah mengatakan tingkat penderita gangguan jiwa mencapai 11,8 persen dari jumlah penduduk Batam untuk usia di atas 15 tahun, sementara jumlah pasien yang gangguan emosional mencapai 0,40 persen.

"Batam salah satu kota di Kepri yang tinggi penderita gangguan jiwa dan gangguan emosional," ungkap Fadhilla dengan nada santai kepada batamtoday.