Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Satu Penderita Meninggal Dunia, Buru Siaga DBD
Oleh : Alrion/Dodo
Kamis | 13-10-2011 | 10:26 WIB
Camat-Buru.gif Honda-Batam

PKP Developer

Ramli, Camat Buru, Kabupaten Karimun.

KARIMUN, batamtoday - Satu anak berusia di bawah 10 tahun di Kecamatan Buru, Kabupaten Karimun meninggal dunia akibat terjangkit penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD) yang menyerang wilayah itu.

 

Ramli, Camat Buru mengakui pihaknya sudah menerima laporan mengenai mengganasnya DBD di wilayahnya.  

"12 anak dirawat di RSUD Karimun karena kena penyakit DBD, satu diantaranya meninggal dunia karena terlambat dibawa berobat oleh orang tuanya," kata Ramli kepada batamtoday, Kamis (13/10/2011).

Untuk mencegah timbulnya penyakit DBD di permukiman warga, Ramli mengatakan dalam waktu dekat ini akan melakukan gotong royong untuk membersihkan lingkungan bersama masyarakat. 

Ramli juga menghimbau agar masyarakat dapat melakukan langkah pencegahan seperti menguras, membakar sampah dan menutup tempat air serta jangan membiarkan terjadi genangan air disekitar rumah karena itu dapat menjadi tempat jentik-jentik nyamuk.

"Kita akan minta Dinas Kesehatan Karimun melakukan fogging dan pembagian abate, serta tidak tertutup kemungkinan akan meminta juga bantuan kelambu bagi mereka yang menginginkan. Karena lebih baik kita melakukan pencegahan dari pada pengobatan," kata Ramli mengakhiri.