Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Umat Islam Batam dan Bintan Hadiri Maulid Nabi dan Zikir di Johor Malaysia
Oleh : Harjo
Jum'at | 27-01-2017 | 08:24 WIB
maulidnabidijohor.jpg Honda-Batam

Kegiatan Maulid Nabi Muhammad SAW dan Zikir bersama di Mesjid Jamek Al Fatah Kampung Maju Jaya Ulu Tebrau Johor Malaysia. (Foto: Harjo)

BATAMTODAY.COM, Johor - Ratusan jemaah Al Khidmah dari sejumlah negara menggelar majelis maulid Nabi Muhammad SAW dan zikir bersama di Mesjid Jamek Al Falah, Kampung Maju Jaya, Ulu Tebrau Skudai, Johor Malaysia, Kamis (26/1/2017) malam. Maulid dimulai sejak pukul 17.30 hingga pukul 23.00 waktu Malaysia.

Jemaah yang hadir dalam acara tersebut selain warga Malaysia, Singapura juga dihadiri oleh sejumlah jemaah dari Indonesia. Mereka tidak hanya berasal dari Batam dan Bintan, tapi juga daerah lain di Pulau Jawa.

Sekretaris Al Khidmah Bintan, Abdul Rohman yang hadir dalam zikir kepada wartawan BATAMTODAY.COM Harjo di Johor Malaysia mengatakan, kegiatan maulid itu dimaksudkan untuk mengirim doa kepada arwah para guru, ulama, pemimpin serta khsususnya para kedua orangtua serta segenap arwah muslimin dan muslimat. Tentunya, kepada Nabi Muhammad SAW.

"Selain daripada itu, acara ini juga untuk meningkatkan hubungan siratullrahmi antar sesama, tanpa membedakan asal dan negara," ujarnya.

Maulid ini diselenggarakan secara rutin dan sudah menjadi kalender tahunan. Sehingga, bisa saling bersiratulrahmi denga sesma umat Islam dari berbagai daerah dan negara.

Dalam maulid dan zikir bersama yang diselenggarakan di Johor Malaysia tersebut dihadiri oleh Tolkah Sayyidi LC dari Jogjakarta, Penasehat Ugama Negeri Johor Malaysia Dato Noh Gadot, Majelis Ugama Johor Al Fadhil Habaib Syed Ahmad Alaydrus.

Selain itu turut hadir sejumlah kyai dan ustadz dari Singapura dan Indonesia. Mereka menyatu dalam acara tersebut bersama jamaah persatuan kebajikan Al Khidmah Johor Malaysia.

Editor: Dardani