Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Gelar Jaring Asmara, DPRD Lingga Bagikan Paket Sembako
Oleh : Ardi/Juhari/Dodo
Senin | 26-09-2011 | 16:38 WIB
reses_dewan.jpg Honda-Batam

Reses Masa Sidang Anggota DPRD Lingga Dapil II Singkep - Singkep Barat, 20 s/d 25 September 2011. (Foto: Juhari)

LINGGA, batamtoday - Sebanyak 100 paket sembako dibagikan DPRD Lingga saat melakukan penjaringan aspirasi masyarakat (Jaring Asmara) di Kecamatan Singkep dan Singkep Barat pada Minggu (25/9/2011) kemarin.

 

Dalam reses yang digelar Komisi I DPRD Lingga di gedung pertemuan RW 11 Kampung Damnah Setajam, Kelurahan Dabo, Kecamatan Singkep, sebanyak 58 orang anggota masyarakat dan konstituen yang hadir memberikan berbagai masukan mengenai persoalan terkait pembangunan, kesehatan, infrastruktur dan sosial.

Salah satu hal krusial yang disampaikan adalah perlunya pembangunan drainase di wilayah tersebut, mengingat kawasan Dabo merupakan wilayah yang rawan banjir.

“Seringkali kalau terjadi hujan lebat, daerah Setajam hampir rata digenangi air”, ungkap Hairul salah seorang ketua Rukun Tetangga(RT) yang ikut hadir saat itu.  

Selain itu, masyarakat juga menyoroti besarnya dana yang dianggarkan dalam APBD 2011 namun banyak terdapat alokasi yang tidak sesuai dan tidak prioritas tapi termaktub dalam anggaran.

Masyarakat sangat berharap agar setiap kali reses tersebut, DPRD Lingga dapat membawa permasalahan yang terjadi dan dengan upaya maksimal mampu melaksanakan fungsi anggaran dan fungsi pengawasannya sehingga membawa perubahan berhasil guna dan berdaya guna.

“Kita mengharapkan agar pemerintah juga memperhatikan kelompok perempuan seperti yang tergabung dalam majelis taklim yang bernaung dibawah Badan Kesatuan Majlis Taklim (BKMT) Lingga”, ujar seorang warga lainnya, Rugayah.

Sementara itu, secara arif dan diplomatis, para anggota dewan menampung dan menjawab permasalahan yang diutarakan masyarakat guna dibahas dan ditindaklanjuti dalam Musrenbang mendatang.