Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Tim Mabes Polri Turun ke Batam

Sejumlah Arena Gelper di Tanjungpinang Tutup
Oleh : Charles/Dodo
Jum'at | 23-09-2011 | 18:10 WIB

TANJUNGPINANG, batamtoday - Kedatangan Tim Mabes Polri ke Batam dan mengamankan sejumlah karyawan dan pemain di Gelanggang Permainan (Gelper) di Batam, membuat sejumlah arena gelper di Kota Tanjungpinang tiarap alias tutup.Beredar 

Informasi tutupnya sejumlaharena gelper di Tanjungpinang menyikapi adanya penggrebekan terhadap gelper Sky Zone dan Star Zone di Hotel Formosa Kamis(22/9/2011) kemarin.

Akibatnya, sejumlah tempat dan lokasi gelper milik A Hang di Bintan Plaza, serta tempat-tempat lainya, seperti di Kosmos, Suka Berenang, Pelantar II Pasar dan Jalan Tambak Tanjungpinang, hingga di Pasar Raya Bintan 21 Tanjungpinang, dan samping swalayan Global terlihat tutup.

Salah seroang karyawan gelper yang dikonfirmasi batamtoday di Bintan Plaza mengatakan, tutupnya gelanggang permainan ketangkasan berbau judi, tempatnya bekerja itu, disebabkan ada informasi terjadinya penggrebekan gelper di Batam.  

"Katanya gelper di Batam ada yang digrebek tim dari Mabes Polri, jadi kata bos tutup dulu untuk sementara," ujarnya tanpa mau menyebutkan nama.

Informasi lain yang diperoleh batamtoday, maraknya pembukaan gelper di Tanjungpinang, tidak terlepas dari pemberian setoran pada oknum-oknum aparat tertentu oleh pihak pnegelola dan salah seorang cukong gelper di Tanjungpinang yang diketahui bernama Among.

Di tempat terpisah, Kapolresta Tanjungpinang AKBP Suhendri melalui Kasubag Humas, AKP Wawan Saifulloh yang dikonfirmasi tentang kedatangan dan turunnya tim dari Mabes Polri dalam menggrebek gelper ini, mengaku sampai saat ini belum mengetahui hal tersebut.

"Sampai saat ini saya tidak tahu ada tim turun dari Mabes Polri," kata Wawan.

Ditanya, apakah karena isu tersebut tempat sejumlah arena gelper di Tanjungpinang tutup? Wawan menimpali, kalau dirinya juga tidak mengetahui ada arena gelper apa lagi, tutup. 

"Saya nggak tahu itu, dimana arena gelper, apa lagi katanya tutup. saya belum tahu, nantilah coba saya tanya dulu apa benar ada Tim dari Mabes yang turun," ujarnya.