Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Diusulan Partai Demokrat dan 5 Partai Pengusung

Mustofa Widjaja dan Isdianto Calon Wagub Kepri
Oleh : Charles Sitompul
Selasa | 11-10-2016 | 10:25 WIB
Mustofa-Isdianto1.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Mantan Kepala BP Batam Mustofa Widjaya dan Kepala Dispenda Kepri Isdianto.

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Lima partai politik (Parpol) pengusung Gubernur dan Wakil Gubernur HM. Sani-Nurdin Basirun (Sanur) secara resmi mengusulkan dua nama untuk mengisi jabatan wakil gubernur, yang saat ini masih lowong setelah ditinggal Nurdin Basirun yang dilantik menjadi gubernur menggantikan almarhum HM. Sani.

Kedua nama tersebut, yakni Kepala Dispenda Kepri Isdianto dan mantan Kepala BP Batam Mustofa Widjaja. Kedua nama ini akan diusung dan diajukan ke DPRD untuk dipilih sebagai Wakil Gubernur Kepri.

Kendati ada sejumlah nama lain, seperti Agus Wibowo dan anak alamarhum mantan Gubernur Kepri HM. Sani, Rini, serta calon lainnya, namun lima Parpol pengusung calon itu menyatakan, dua nama tersebut menjadi calon utama yang akan diajukan masing-masing Parpol.

Anggota DPRD Kepri dari Partai Demokrat Hotman Hutapea mengatakan, kedua nama tersebut, masuk sebagai bursa calon utama di masing-masing partai pengusung. Meski demikian, masing-masing Parpol belum memutuskan secara bulat siapa yang akan diajukan.

"‎Kalau Partai Demokrat, secara resmi telah merekomendasikan dua nama calon Wakil Gubernur Kepri yang akan diusung dan diajukan ke DPRD melalui Gubernur. Ke dua nama tersebut adalah, Isdianto dan Agus Wibowo. ‎Saat ini tinggal 4 Parpol lagi, menyesuaikan dengan calon yang akan didukung Demokrat," ujarnya kepada BATAMTODAY.COM saat ditemui di DPRD Kepri, Senin,(10/10/2016).

Rekomendasi Majelis Tinggi DPP Demokrat, lanjut Hotman, sudah keluar dan telah diambil Ketua DPD-Demokrat Apri Sujadi.

"Memang belum diserahkan ke Gubernur, karena Demokrat juga melakukan konsilidasi dengan Parpol lain. Untuk menyamakan persepsi atas dua nama calon yang diusulkan," ujarnya Hotman usai menggelar Paripurna di DPRD Kepri.

Empat parpol lain, disebutkan juga sama-sama memiliki calon utama, yaitu Isdianto dan Mustofa. Dan mengenai siapa nama calon wakil kedua yang akan diusung empat parpol pengusung nantinya, saat ini masing-masing parpol sedang melakukan konsilidasi.

"Selain nama Isdianto calon utama yang sudah tentu diusulkan, tentu empat parpo‎l lain juga harus menyamakan nama calon kedua yang akan diusulkan. Dan hal ini yang sedang disamakan di internal Parpol pengusung," ungkap Hotman.

Editor: Dardani