Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Gubernur Berikan Pengharagaan kepada Kafilah MTQ Kepri

Inilah Penyebab Kepri Tak Dapat Pertahankan Juara Umum MTQ Nasional
Oleh : Charles Sitompul
Senin | 08-08-2016 | 19:08 WIB
Nurdin.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Gubernur Kepri, Nurdin Basirun.

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Kendati tidak dapat mempertahankan Juara Umum MTQ Tingkat Nasional di Lombok, Nusa Tenggara Barat, Gubernur Provinsi Kepri, Nurdin Basirun, tetap menyampaikan penghargaan terhadap Kafilah, qori dan ahli quran atas prestasi dan dedikasi kafilah MTQ Kepri dalam ajang MTQ Nasional di Lombok-NTT itu. 

Menurutnya, dengan capaian dan prestasi juara III di tingkat nasional yang diperoleh, akan lebih memantapkan landasan pelaksanaan pembangunan Kepri yang beriman dan bertaqwa, serta berakhlak mulia.

Terkait dengan posisi Kafilah Kepri yang tidak dapat mempertahankan Juara Umum dalam MTQ Nasional itu, Nurdin mengatakan, disebabkan 14 peserta Kafilah Kepri didiskualifikasi Panitia dengan alasan sudah lewat umur, dan ada Kafilah Kepri didiskualifikasi karena sudah sering juara.

"‎Sistem pendaftaran peserta kemarin itu dilakukan secara Online dan mendakak, dan ada sebagian dari peserta kita didiskualifikasi karena umurnya sudah lewat. Padahal sebenarnya umur Kafilah kita itu belum katagori lewat, hanya memang pembuatan akte kelahirannya terlambat, karena berasal dari kampung," ujarnya.

Demikian juga pada peserta Kafilah Kepri yang karena sudah sering juara umum, sehingga tidak bisa ikut lagi. Akibatnya, dari  44 peserta Tim Kaffilah Kepri, yang bisa ikut hanya 30 orang, sementara 14 Orang masuk diskualifikasi.

‎"Kalau semua peserta kita ikut, saya yakin, Kepri akan kuat dan dapat mempertahankan Juara Umum. Selain itu ada juga anak kita yang dipakai orang lain, tapi kita tidak menuntut kok," pungkas Nurdin

Editor: Udin