Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Kasus Trafficking Belum Masuk

Kejaksaan Nilai Berkas Robby Masih Kurang Lengkap
Oleh : Hendra
Jum'at | 24-12-2010 | 07:55 WIB

Batam, batamtoday - Berkas kasus Robby masih ada yang perlu diperbaiki oleh penyidik kepolisian, karena masih banyak yang kurang dalam pemberkasannya. Hal itu diungkapkan Rizky Fahrurrozy, Jaksa yang menangani kasus Robby kepada batamtoday, Kamis (23/12).

Saat ini pihak Kejaksaan Batam masih terus mempelajari berkas dari penyidik kepolisian tersebut, kalau masih ada indikasi tuntutan lain seperti traficking, mohon saksi tersebut dapat menunjukkan siapa pelaku itu.

"Masih ada yang belum lengkap pemberkasannya," kata Rizky.

Dia menambahkan, bukti-bukti yang ada dalam pemberkasan, seperti foto-foto rekaman CCTV harus lebih jelas, juga perbedaan pendapat antara keterangan tersangka dan korban harus bisa lebih dijelaskan penyidik, dimana perbedaan keterangan tersebut.

Selain itu, pihak kepolisian juga harus dapat menghadirkan saksi ahli dalam kasus tersebut, karena lebih bisa menguatkan dalam kesaksian di pengadilan nanti, tidak cukup dengan bukti surat (hasil visum) saja, yang disampaikan penyidik kepolisian kepada kejaksaan.

"Karena keterangan korban tidak ada sperma yang keluar saat kejadiaan itu," jelasnya.

Pihak Kejaksaan Batam masih terus mempelajari berkas kasus ini sampai menggu depan, sebelum diserahkan kembali ke kepolisian, sehingga tidak terjadi kesalahan lagi yang akan membuat susah saat proses pembuktian di pengadilan nantinya.

Diberitakan sebelumnya, Robby ditetapkan sebagai tersangka oleh Polresta Barelang atas dugaan tindak pidana pencabulan terhadap CO (13) model Batam di salah satu hotel di kawasan Harbour Bay Batam, Jum'at (26/11) lalu.

Kedatangan Robby sendiri ke Batam, sebagai salah satu artis pendukung dalam acara Festival Film Indonesia (FFI) 2010 yang diadakan di Batam beberapa waktu lalu. Bahkan sejumlah kalangan mengaku kecewa, pasalnya even FFI sebagai ajang tertinggi perfilman Indonesia ternoda dengan adanya kasus ini.