Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Soal Raibnya 6 Unit Mobil Mewah di Polda Kepri

AKBP Wibowo: Tanya aja ama Mobilnya
Oleh : Ali
Kamis | 23-12-2010 | 06:53 WIB

Batam, batamtoday - Setelah cukup lama berupaya mencari konfirmasi kepada AKBP Wibowo, akhirnya batamtoday berhasil juga bertemu dengan Dir Reskrim Polda Kepri itu di Stadion Tumenggung, Kamis (23/12), sesaat setelah bubaran apel pasukan pengamanan Natal dan Tahun Baru.

Konfirmasi yang ingin diajukan adalah menyangkut 6 mobil mewah berplat "B" yang raib dari halaman parkir belakang Mapolda Kepri. Beberapa saat lalu, deretan mobil itu masih terparkir di sana dan dipasangi garis polisi atau police line, yang bertuliskan, 'DILARANG MELINTAS GARIS POLIS'. Dan, barangkali biar bule juga paham, ditulis juga in english-nya,'DO NOT CROSS POLICE LINE'.

Kabag Humas Polda Kepri AKBP Hartono yang berulang-ulang ditanyai soal keberadaan ke-6 mobil mewah tersebut, juga tidak dapat memberi keterangan apapun. Walau sepenglihatan batamtoday, sudah berulang kali dia bolak-balik ke ruang reskrim, tetapi pas kembali tetap saja tidak bawa keterangan apapun juga.

"Belum, saya belum tahu, hubungi saja pak Wibowo," katanya suatu waktu.

Mencoba menghubungi Wibowo, baik per telepon maupun via SMS, tetap saja tidak membuahkan hasil. Coba ditelepon tak diangkat, di SMS tak berbalas.

Beruntung, pas acara gelar pasukan di Stadion Tumenggung, Dir Reskrim Polda Kepri itu tampak hadir. Maka bersama dengan rekan dari Tribunnews Batam, bergegas menghampiri Wibowo untuk menanyakan keberadaan ke-6 unit mobil mewah, yang disita petugas Polda Kepri dari show room Ganda Auto di Baloi, Batam, tersebut. Ketika itu penyitaan langsung dipimpinan Kapolda Kepri Brigjen Pol Budi Winarso.

Adapun ke-6 unit mobil mewah berplat 'B' tersebut adalah, Toyota Wish (B 2634 ZT), 3 unit Toyota Harrier (B 1473 USB, B 2187 RK, B 2184 RK). Toyota Alphard (B 1892 KS), dan Chevrolet Captiva (B 2430 RF).

Agar mendapat konfirmasi batamtoday juga rekan dari Tribunnews Batam mencoba ramah bertanya dan tidak lupa kasih senyum kepada Reserse Nomor Satu di wilayah hukum Polda Kepri ini. Bagaimana pak, soal ke-6 unit mobil yang kami tanyakan dulu itu, sudah lama lho, pak, kami nunggu konfirmasi dari bapak, ujar batamtoday.

"Tanya sama Kabag Humas dong, pak Hartono, jangan tanya saya. Atau tanyakan saja ama mobilnya," kata Wibowo tersenyum sambil masuk ke dalam mobilmya. Mendengar jawaban seperti itu, yaa batamtoday kecewa juga. Merasa dilecehkan malah. (Kecewa dan merasa dilecehkan bukan opini lho,  wartawan kan gak boleh nulis opini tapi harus fakta, tapi ini perasaan)

Ketika AKBP Wibowo sudah berada di dalam mobilnya, dia membuka kaca mobilnya lagi sembari berujar, "Tanya aja ama mobilnya....di mana dia sekarang." Dia pun langsung tancap gas.