Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Bono akan Terima Satu Milyar Dollar AS dari Facebook
Oleh : Dodo
Jum'at | 19-08-2011 | 10:44 WIB

JAKARTA, batamtoday - Vokalis U2, Bono, akan menerima satu milyar dollar AS berkat investasinya yang dilakukan pada tahun 2009 terhadap situs jejaring sosial ternama, Facebook.

Seperti dilaporkan oleh Guardian yang dilansir oleh RollingStone, perusahaan investasi milik Bono, Elevation Partners, membeli saham senilai 210 juta dollar AS dari Facebook sekitar dua tahun lalu. Minggu ini, situs tersebut telah mencapai nilai 65 milyar dollar AS, yang berarti kini saham Facebook yang dimiliki Bono dan perusahaan investasinya bernilai 975 juta dollar AS.

Elevation Partners sendiri bernilai 50 milyar dollar AS pada Desember tahun lalu, sebelum Facebook mengalami pelonjakan nilai.

Baru-baru ini, U2 dinamakan sebagai musisi berpenghasilan tertinggi di dunia versi majalah bisnis ternama, Forbes, di atas Bon Jovi, Elton John, dan Lady Gaga, dengan menerima 195 juta dollar AS dalam kurun waktu 12 bulan. Pendapatan tersebut sebagian besar diraih berkat kesuksesan tur keliling dunia U2 dengan tajuk 360 yang menyumbangkan lebih dari 700 juta dollar AS selama 2 tahun digelar.

Tur 360 tersebut memecahkan rekor tur dengan pendapat tertinggi di dunia yang sebelumnya dipegang oleh The Rolling Stones dengan tur A Bigger Bang pada 2005 hingga 2007.

Walaupun tur tersebut menjadi sebuah pembuktian popularitas U2 secara global, 360 adalah sebuah tur yang dilakukan guna mendukung album No Line on the Horizon yang secara mengejutkan tidak memiliki performa penjualan baik dan juga tidak menelurkan hits besar.