Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Prabowo Terpilih Menjadi Presiden Persilat
Oleh : Redaksi
Sabtu | 18-12-2010 | 02:31 WIB

Jakarta, batamtoday - Dewan Pembina Partai Gerindra Prabowo Subianto terpilih menjadi Presiden Persekutuan Pencak Silat Antarbangsa Persilat), di Padepokan Pencak Silat TMII, Jumat (17/12). Prabowo terpilih melalui musyawarah seusai kejuaraan dunia pencak silat ke 14 di jakarta.


"Yaa, sama-sama `presiden, tetapi Presiden Persekutuan Pencak Silat Antarbangsa atau Persilat," ujarnya sambil tertawa.

Prabowo terpilih jadi Presiden Persilat seusai rapat khusus dengan tiga presiden pencak silat negara pendiri yang berlangsung sehari sebelumnya.

Hasil rapat khusus itu kemudian diumumkan dalam forum Kongres Persilat 2010 yang berlangsung di Padepokan Pencak Silat, Taman Mini Indonesia Indah, Jakarta, dan mendapat sambutan dna applus dari para pesilat dan hadirin yang hadir.

"Ini sebuah kebanggaan, kehormatan, amanah dan tantangan tersendiri bagi saya pribadi dan bangsa Indonesia, untuk dapat lebih diperhitungkan eksistensinya di mata internasional," kata Prabowo.

Prabowo juga mengatakan, melalui olahraga seni bela diri tradisional seperti pencak silat Indonesia juga bisa menunjukkan eksistensinya di kancah internasional.

"Olahraga bukan sekadar masalah menang dan kalah, tetapi lebih dari itu harga diri dan kehormatan suatu bangsa," katanya.

Prabowo berjanji akan makin menyebarluaskan pencak silat ke seluruh mancanegara dan di berbagai tingkatan kejuaraan internasional hingga pencak silat layak dipertandingkan di Asian Games dan Olimpiade.

"Fokus dulu jadi presiden silat. Untuk 2014 (pilpres, red.) nanti dululah, meski konsolidasi partai terus dilakukan," ujarnya memberi sinyal.